Inspirasi Pagi

Hadist hari ini

 عَنْ سَهْلِ بْنِ سَعْدٍ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا يَزَالُ النَّاسُ بِخَيْرٍ مَا عَجَّلُوا الْفِطْرَ ( رواه البخاري)

Dari Sayyidina Sahal bin Sa'ad رضيَ اللَّه عنهُ bahwa Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : "Senantiasa manusia berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka".
(HR. Imam Bukhari)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

Inspirasi Ramadhan :

_*”Sesungguhnya Allah membenci orang yang pandai dalam urusan dunia namun bodoh dalam perkara akhirat (agama)”*_ (HR. Alhakim)

*_ILMU DUNIA SAJA SAMPAI SARJANA, ILMU AKHIRAT MASA CUMAN SAMPAI TK_*

Ramadhan bulan Pendidikan

Ayo kita ngaji lagi....
Ayo rajin ikut kajian lagi.....
Ayo ikut ta’lim lagi.....
Ayo cari baca buku agama lagi...

Tetap Semangat.
———-
*HJS*

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ لَمْ يَدَعْ قَوْلَ الزُّورِ وَالْعَمَلَ بِهِ فَلَيْسَ لِلَّهِ حَاجَةٌ فِى أَنْ يَدَعَ طَعَامَهُ وَشَرَابَهُ

“Barangsiapa yang tidak meninggalkan perkataan dusta malah mengamalkannya, maka Allah tidak butuh dari rasa lapar dan haus yang dia tahan.” (HR. Bukhari, no. 1903)

💦# *EmbunPagi*
Cukuplah kita sendiri yang mengetahuinya dan Allohlah tempat kita menumpahkan segala rasa yang ada di hati, hanya Alloh tempat kita mengadu, tempat kita berserah diri.

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*

ﺇِﻧَّﻤَﺎ ﺍﻟﺼَّﺪَﻗَﺎﺕُ ﻟِﻠْﻔُﻘَﺮَﺍﺀِ ﻭَﺍﻟْﻤَﺴَﺎﻛِﻴﻦِ ﻭَﺍﻟْﻌَﺎﻣِﻠِﻴﻦَ ﻋَﻠَﻴْﻬَﺎ ﻭَﺍﻟْﻤُﺆَﻟَّﻔَﺔِ ﻗُﻠُﻮﺑُﻬُﻢْ ﻭَﻓِﻲ ﺍﻟﺮِّﻗَﺎﺏِ ﻭَﺍﻟْﻐَﺎﺭِﻣِﻴﻦَ ﻭَﻓِﻲ ﺳَﺒِﻴﻞِ ﺍﻟﻠَّـﻪِ ﻭَﺍﺑْﻦِ ﺍﻟﺴَّﺒِﻴﻞِۖ ﻓَﺮِﻳﻀَﺔً ﻣِّﻦَ ﺍﻟﻠَّـﻪِۗ ﻭَﺍﻟﻠَّـﻪُ ﻋَﻠِﻴﻢٌ ﺣَﻜِﻴﻢٌ

”Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para muallaf yang dibujuk hatinya untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah, dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan oleh Allah dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.”

📖Surat At-Taubah Ayat 60

Doa Hari Ini

يَافَارِجَ الْهَمِّ يَاكَاشِفَ الْغَمِّ يَامَنْ لِعَبْدِهِ يَغْفِرُ وَيَرْحَمُ

Ya Allah yang berkuasa menghapus kesedihan. Ya Allah Yang Maha Kuasa melenyapkan kesusahan. Ya Allah yang mengampuni dan mengasihi hamba-Nya.”

Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Jatidiri atau Sejatinya Diri Atau disebut "Manusia" adalah ;
Kesadaran Penuh dgn pengakuannya tanpa daya sebagai Ciptaan atau sebagai Hamba Allah dan dengan menghapuskan (mengubur sedalam - dalamnya) sifat - sifat syaiton yg ada pada dirinya hingga bersih.

NASEHAT INDAH UNTUK WANITA
Wasiat Orang Tua Kepada Anak Perempuannya

Abdullah bin Ja’far bin Abu Thalib mewasiatkan anak perempuannya, seraya berkata, : “Jauhilah olehmu perasaan cemburu, karena rasa cemburu adalah kunci jatuhnya thalak. Juga jauhilah olehmu banyak mengeluh, karena keluh kesah menimbulkan kemarahan, dan hendaklah kamu memakai celak mata karena itu adalah perhiasan yang paling indah dan wewangian yang paling harum”.

Pesan Ibu Kepada Anak Perempuannya Saat Pernikahan

Diriwayatkan bahwa Asma binti Kharijah Al-Farzari berpesan kepada anak perempuannya disaat pernikahannya, : “Sesungguhnya engkau telah keluar dari sarang yang engkau tempati menuju hamparan yang tidak engkau ketahui, juga menuju teman yang engkau belum merasa rukun dengannya.

Oleh karena itu jadilah engkau sebagai bumi baginya, maka dia akan menjadi langit untukmu.

Jadilah engkau hamparan baginya, niscaya ia akan menjadi tiang untukmu. Jadilah engkau hamba sahaya baginya, maka niscaya ia akan menjadi hamba untukmu.

Janganlah engkau meremehkannya, karena niscaya dia akan membencimu dan janganlah menjauh darinya karena dia akan melupakanmu.

Jika dia mendekat kepadamu maka dekatkanlah dirimu, dan jika dia menjauhimu maka menjauhlah darinya.

Jagalah hidungnya, pendengarannya, dan matanya. Janganlah ia mencium sesuatu darimu kecuali wewangian dan janganlah ia melihatmu kecuali engkau dalam keadaan cantik.

“Wahai anakku, jangan kamu lupa dengan kebersihan badanmu, karena kebersihan badanmu menambah kecintaan suamimu padamu.
.
Kebersihan rumahmu dapat melapangkan dadamu, memperbaiki hubunganmu, menyinari wajahmu sehingga menjadikanmu selalu cantik, dicintai, serta dimuliakan di sisi suamimu.
.
Selain itu disenangi keluargamu, kerabatmu, para tamu, dan setiap orang yang melihat kebersihan badan dan rumah akan merasakan ketentraman dan kesenangan jiwa

SEMOGA BERMANFAAT..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya