Inspirasi Siang

*Apa sebabnya bisa menjadi*
*PENGHUNI SORGA*

Suatu ketika sa'at Rosululloh sedang memberikan nasihat kepada sahabat-sahabatnya sebagaimana kebiasaan beliau setiap selesai sholat ashar dan tiba-tiba Rosululloh memutus pembicaraan beliau dan bersabda seraya menunjuk ke salah satu arah :
 "Akan datang dari arah ini seorang laki-laki yang termasuk dari penduduk surga''. 

Para sahabat pun menoleh ke arah yg ditunjukkan Oleh Rosululloh itu maka datang seorang Arab dusun (baduwi) dan ikut duduk di majlis Rosululloh itu. 

Di hari berikutnya kejadian itu terulang lagi, Rosululloh memutus pembicaraannya dan menunjuk ke suatu arah dan bersabda seperti yang beliau sabdakan di hari sebelumnya dan juga datang orang yg Rosululloh maksud itu,  Hal ini berulang lagi sampai di hari yang ketiga. 

Karena kejadian itu terulang sampai tiga hari berturut-turut maka menimbulkan rasa penasaran di hati salah satu pembesar sahabat. 

Akhirnya sahabat mengikuti seorang arab dusun tadi sampai ke rumahnya, setelah sampai dirumahnya dan mengucapkan salam orang Arab dusun tadi menjawab :
 ''Silahkan masuk wahai saudaraku sesama muslim, engkau tamu kami hari ini''. 

Pembesar sahabat itupun menerima ajakan si tuan rumah dan menjadi tamunya selama tiga hari tiga malam karena rasa penasaran terhadap amalan apa yang menjadi andalan si arab dusun ini sehingga mendapat kabar gembira dari Rosululloh disebut sebagai penduduk surga akan tetapi pembesar sahabat tadi tidak menemukan amalan yang istimewa dari si arab dusun sepeti bayaknya sholat, puasa atau sedekah. 

Karena didorong rasa penasaran yg kuat maka pembesar sahabat tadi langsung bertanya kepada si arab dusun : ''Kabarkan kepadaku amalan apa yang menjadi amalan andalanmu sehingga engkau mendapatkan kabar gembira dari Rosululloh sebagai penduduk surga..??"

Arab dusun itu menjawab : "Amalanku hanya seperti yang engkau lihat selama tiga hari ini, tidak ada yang istimewa,  kecuali hanya satu yaitu *aku tidak pernah meletakkan sifat iri & dengki dihatiku atas nikmat yang Alloh berikan kepada orang lain*, sekecil apapun tidak ada".

Sahabat itu menjawab : "Ya justru itulah yang mengantarkanmu ke surga".

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat dalam hidup serta bisa menghindarkan diri dari sifat *IRI dan DENGKI*

*Saudaraku mimang sifat IRI+DENGKI/HASUD sifat yg sangat jellek* bayangkan cuma IRI karena tetangganya diberi kenikmatan oleh Alloh *LALU*berusaha untuk menjatuhkan tetangganya dg segala macam cara walaupun tetangganya tdk punya salah.. *NA'UDZU BILLAH MIN DZALIK* Marilah kita memuhon perlindungan kpd Alloh agar dijauhkan dari sifat tsb.semuga kita dibimbing ke jalan yg benar Aamiin3x yaa Robbal aalamiin 💎💎💎

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya