Inspirasi Sore 2

*🍃🍂 Mati tak mengenal nanti 🍂🍃*

Ketika seseorang masih berumur kepala dua meninggalkan ayah ibunya. Ia seorang anak yang sholeh juga baik hatinya. Sopan dan tak pernah senyum tak terlihat di wajahnya. Sungguh terpukul hati ibu bapaknya akan suasana haru. Banyak pertanyaan yang sering hadir, "Kasian, masih muda sudah meninggal." semoga Allaah menyandingkan dia bersama orang² yg beriman disana.
aamiin allaahumma aamiin

Sahabat, gambaran diatas adalah salah satu kejadian yg mungkin ada disekitar kita. Benar, bahwasanya kematian adalah sesuatu yg menjadi misteri bagi kita. Karena tak pernah ada yg tahu kapan nafas ini akan berlalu saja tanpa berganti lagi. Karena tak pernah akan kita bisa menebak kapan detak jantung ini berhenti. Dan Karena tak pernah akan ada yang tahu kapan darah ini berhenti mengalir diantara daging, tulang dan kulit.

"Tiap-tiap yang bernyawa akan merasakan mati", namun apakah menjamin kematian itu akan datang ketika kita berusia lanjut. Cuplikan cerita di atas contohnya, masih muda dgn usia sekitaran 20an namun Allaah sudah menjemputnya kembali. Tak ada yg bisa memprediksinya.

Allaah subhanahu wa ta'ala sudah menentukan di lauful mahfudz tentang 3 perkara, yaitu rezeki, jodoh dan kematian. Alangkah sombongnya kita yg merasa masih aman-aman saja, padahal tak pernah kita tahui bahwa malaikat malaikat maut menjenguk kita berpuluh kali dalam seharian.

Bersyukurlah pada diri kita yg masih sanggup bernafas lebih banyak daripada mereka. Gunakanlah untuk mengoreksi diri, bertaubat dengan sebenar-benar taubat karena tak akan tahu dosa mana yg akan menjadi penghambat tercabutnya nyawa kita ketika sakaratul maut nanti.

Ketika ada seseorang yang dekat dengan kita meninggal dunia, jangan kau terlalu bersedih karenanya. Cobalah ikhlas, tegar dihantam ombak yg keras lagi berbuih.

Ingatlah dengan yang memberimu hidup karena Beliaulah nanti juga yang akan mengambil kehidupan darimu dan membrikan kematian sebagai gantinya agar kamu dapat merasakan keadaan yang belum pernah kamu rasakan di dunia ini.

Mati adalah peringatan untuk suatu kehidupan, kenapa? Karena agar yang masih hidup segera bergegas menyiapkan bekal untuk dibawanya kelak ketika sudah waktunya, dan kahadirannya sesegera mungkin serta tidak akan pernah bertanya apakah siap atau tidak siapkah diri kita.

Wallaahu a'lam bishawab.
👨🏻‍💻Zain Al qusyari

🌸📚🌸📚🌸📚🌸📚🌸📚🌸
🍇Follow  us🍇
🍍Facebook  Dakwah  Harian
🍍Twitter Dakwah_Harian
🍍IG Dakwah_Harian
🍍YouTube Dakwah  Harian
🍍Telegram DAKWAH HARIAN
Mencari jalan menuju surga
https://t.me/DHDakwahHarian

🕌🕋🕌🕋🕌🕋🕌🕋🕌

Mencari  jalan  menuju  syurga

🕌🕋🕌🕋🕌🕋🕌🕋🕌

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya