Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عن أبي  موسى الأَشْعَرِيِّ رضي اللَّهُ عنه أَن النَّبِيَّ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم قال : « المَرْءُ مَعَ مَنْ أَحَبَّ » . متفق عليه

Dari Sayyidina Abu Musa al-Asy'ari رضيَ اللَّه عنهُ bahawasanya Nabi صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم . bersabda yang maksudnya "Seseorang itu beserta orang yang dicintainya." (HR. Muttafaq 'alaih)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهَا قَالَتْ:

مَا خُيِّرَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بَيْنَ أَمْرَيْنِ إِلاَّ اخْتَارَ أَيْسَرَهُمَا مَا لَمْ يَأْثَمْ، فَإِذَا كَانَ الآثْمُ كَانَ أَبْعَدَهُمَا مِنْهُ، وَاللَّهِ مَا انْتَقَمَ لِنَفْسِهِ فِي شَيْءٍ يُؤْتَى إِلَيْهِ قَطُّ حَتَّى تُنْتَهَكَ حُرُمَاتُ اللَّهِ فَيَنْتَقِمُ لِلَّهِ.

Dari Aisyah ra, ia berkata:

Rasulullah saw tidak pernah diberi pilihan antara dua perkara (duniawi), melainkan beliau memilih yang paling ringan selama tidak mengandung dosa, namun jika mengandung dosa, beliau adalah manusia yang paling jauh darinya. Demi Allah, beliau tidak pernah membalas sesuatu yang ditujukan kepada dirinya, namun jika hukum Allah dilanggar, beliau membalas karena Allah.(HR. Bukhari)

💦# *EmbunPagi*
Percayalah, Alloh tidak akan menguji di luar batas kemampuan kita, sabar dan bertaqwalah kpd Alloh dalam keadaan sesulit apapun .

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*

وَالَّذِينَ يَبِيتُونَ لِرَبِّهِمْ سُجَّدًا وَقِيَامًا

Dan orang yang melalui malam hari dengan bersujud dan berdiri untuk Tuhan mereka.

📖Surat Al-Furqan Ayat 64.

Doa hari ini

أللّهمّ إِنِّى أَصْبَحْتُ أُشْهِدُكَ وَأُشْهِدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلآئِكَتَكَ وَجَمِيْعَ خَلْقِكَ, أَنَّكَ أَنْتَ الله َلآ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ وَحْدَكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ, وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُوْلُكَ

“Ya Alloh, sesungguhnya di pagi hari ini aku bersaksi kepada-Mu dan bersaksi pula kepada para malaikat pemikul Arasy-Mu serta semua makhluk-Mu bahwa Engkau adalah Alloh Yang tidak ada Tuhan selain Engkau, dan bahwa Muhammad saw adalah hamba dan utusan-Mu”

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Manusia tidak akan mengerti rahasia dan hikmah di balik suatu ujian yang di berikan Alloh kepadanya  jika di hatinya masih mengedepankan amarah dan nafsu syaithoni di dalam dirinya

Inspirasi Pagi :

Allah maha membolak-balikan keadaan, apa yang dialami orang lain, bisa saja kita alami, _*jangan mencela siapapun*_

‎بِحَسْبِ امْرِئٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخَاهُ الْمُسْلِمَ

“Cukuplah seseorang berbuat keburukan jika dia merendahkan saudaranya sesama muslim.” (HR. Muslm)

Tetap Semangat
—————-
*HJS*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya