Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عن البَرَاءِ بْنِ عَازبٍ رضي اللَّهُ عنهما عن النَّبِيِّ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم أَنه قال في الأَنْصَار : « لا يُحِبُّهُمْ إِلاَّ مُؤمِنٌ ، وَلا يُبْغِضُهُمْ إِلاَّ مُنَافِقٌ ، مَنْ أَحَبَّهُمْ أحبَّه اللَّهُ ، وَمَنْ أَبْغَضَهُمْ أَبْغَضَهُ اللَّه » متفقٌ عليه .

Dari Sayyidina Albara' bin 'Azib  رضيَ اللَّه عنهما dari Nabi صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bahawasanya beliau bersabda mengenai golongan sahabat Anshar yang maksudnya :"Tidak mencintai kaum Anshar itu melainkan orang mu'min dan tidak membenci mereka itu melainkan orang munafiq; barangsiapa yang mencintai mereka, maka ia dicintai oleh Allah dan barangsiapa membenci mereka, maka mereka dibenci oleh Allah."(Muttafaq 'alaih)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
مَنْ صُنِعَ إِلَيْهِ مَعْرُوفٌ فَقَالَ لِفَاعِلِهِ جَزَاكَ اللَّهُ خَيْرًا فَقَدْ أَبْلَغَ فِى الثَّنَاءِ
Barangsiapa diperlakukan baik oleh orang lain kemudian ia berkata kepadanya “jazaakallah khairan” (semoga Allah membalasmu dengan kebaikan), maka ia telah memujinya dengan setinggi-tingginya.

(HR. At-Tirmidzi)

💦# *EmbunPagi*
Kita harus menggunakan waktu dengan bijaksana dan selamanya menyadari bahwa waktu selalu siap untuk berbuat baik.

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*

إِنَّكَ لَا تَهْدِي مَنْ أَحْبَبْتَ وَلَٰكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَن يَشَاءُ ۚ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ ٨:٥٦

“Sesungguhnya engkau (Muhammad) tidak akan dapat memberi hidayah (petunjuk) kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi hidayah kepada orang yang Dia kehendaki, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk”.

📖Surat Al Qashash Ayat 56

Doa hari ini

يَاحَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ وَمِنْ عَذَابِكَ أَسْتَجِيْرُ, أَصْلِحْ لِى شَأْنِى كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِى إِلَى نَفْسِى طَرْفَةَ عَيْنٍ.

”Wahai Yang Maha Hidup Abadi, wahai Yang Mengurus semua makhluk-Nya, hanya kepada-Mulah aku meminta pertolongan, perbaikilah semua keadaanku dan janganlah Engkau serahkan aku kepada diriku (jangan susahkan aku) barang sekejap mata pun”

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

Inspirasi Pagi :

Kamus hidup bahagia adalah :
*ikuti _alurnya*_
*nimati _prosesnya*_
_*Allah tahu _ kapan kita harus _bahagia.*_

Allah telah menuliskan jalan hidup manusia dengan sangat baik, tugas kita hanya menjalaninya. _*Jika sulit, sabar. Jika mudah, alhamdulillah.*_

QS As Sajdah 32:5 : "Dia mengatur urusan langit ke bumi, kemudian urusan itu naik kepadaNya dalam satu hari yang kadarnya adalah 1.000 tahun menurut perhitunganmu".

Tetap Semangat.
———
*HJS*

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Hidup adalah perjalanan dari musim ke musim

Rendah hatilah saat berada di musim kegembiraan.
Dan Bersabarlah saat ada di musim kesedihan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya