Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عن النُّعْمَانِ بنِ بَشِيرٍ ، رضي اللَّه عنهما ، قال : سمِعتُ رسول اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم ، يقول: « إِنَّ أَهْوَنَ أَهْلِ النَّارِ عَذَاباً يَوْمَ الْقِيامَة لَرَجُلٌ يُوضَعُ في أَخْمَصِ قَدميْهِ جمْرَتَانِ يغْلي مِنْهُمَا دِمَاغُهُ مَا يَرى أَنَّ أَحداً أَشَدُّ مِنْه عَذَاباً ، وَإِنَّه لأَهْونُهُمْ عذَاباً » متفق عليه .

Dari Sayyidina an-Nu'man bin Basyir رضيَ اللَّه عنهما berkata : "Saya mendengar Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : "Sesungguhnya seringan-ringan siksa ahli neraka pada hari kiamat itu adalah seseorang yang di bahagian bawah kedua kakinya diletakkan dua buah bara api yang dengannya itu dapat mendidihlah otaknya. Orang itu tidak meyakinkan bahawa ada orang lain yang lebih sangat siksanya daripada dirinya sendiri-jadi ia mengira bahawa dirinya itulah yang mendapat siksa yang terberat, padahal orang itulah yang teringan sekali siksanya.(Muttafaq 'alaih)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki

081938577305
🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ: أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ شَرِبَ لَبَنًا فَمَضْمَضَ وَقَالَ:

إِنَّ لَهُ دَسَمًا.

Dari Ibn Abbas: Bahwa Rasulullah saw minum susu kemudian berkumur-kumur, beliau lalu bersabda:
Sesungguhnya susu mengandung lemak.(HR. Bukhari)

💦# *EmbunPagi*
Sehari berlalu, umur berkurang, berbuat baiklah karena kita tidak tahu kapan akan dipanggil

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*
‏﴿٦٤﴾ ثُمَّ تَوَلَّيْتُم مِّنۢ بَعْدِ ذٰلِكَ ۖ فَلَوْلَا فَضْلُ ٱللَّهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهُۥ لَكُنتُم مِّنَ ٱلْخٰسِرِينَ
Kemudian kamu berpaling setelah (adanya perjanjian) itu, maka kalau tidak ada karunia Allah dan rahmat-Nya atasmu, niscaya kamu tergolong orang yang rugi.

📖Surat Al Baqarah Ayat 64

Doa hari ini

أللّهمّ بِكَ أَصْبَحْـنَا وَبِكَ أَمْسَيْـنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَعَلَيْكَ نَتَوَكَّلُ وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ.

“Ya Alloh, karena Engkau-lah kami dapat berpagi hari dan dapat bersore hari. Hanya karena Engkau pula kami hidup dan mati, dan hanya kepada Engkau-lah kami bertawakal dan kepada Engkau kami kembali”

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

Inspirasi Pagi :

Katakanlah :
"Mungkin hidup saya tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah saya rencanakan, tapi saya yakin *pasti berjalan seperti yang Allah rencanakan.*"

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216).

Tetap Semangat.
---------
*HJS*

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Disaat mendapat suatu kritikan yang buruk atau kata-kata yang terkadang hati kita merasa bahwa itu untuk kita, maka jadikanlah semua itu menjadi modal instropeksi diri kita agar lebih baik, tidak usah berusaha menyusun kata-kata yang terkesan seperti kalimat pembelaan untuk kepribadian diri kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya