Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini
عن أبي كَريمةَ المِقْدَادِ بن مَعْدِ يكَرب رضي اللَّه عنه عن النَّبِيِّ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم قال « إِذَا أَحَبَّ الرَّجُلُ أَخَاهُ ، فَلْيُخْبِرْه أَنَّهُ يُحِبُّهُ » رواه أبو داود ،

Dari  Sayyidina Abu Karimah iaitu al-Miqdad - di sebahagian naskhah disebut al-Miqdam-bin Ma'dikariba رضي الله عنه dari Nabi صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya  "Jikalau seseorang itu mencintai saudaranya, maka hendaklah memberitahukan pada saudaranya itu bahawa ia mencintainya." (HR. Abu Dawud)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
عَنْ أُسَامَةَ بْنِ زَيْدٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ صُنِعَ إِلَيْهِ مَعْرُوفٌ فَقَالَ لِفَاعِلِهِ جَزَاكَ اللَّهُ خَيْرًا فَقَدْ أَبْلَغَ فِي الثَّنَاءِ

Dari Usamah bin Zaid ra,  Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa yang diberikan suatu kebaikan kepadanya lalu dia membalasnya dengan mengatakan “Jazaakallahu khairan (semoga Allah membalasmu dengan kebaikan), maka sungguh hal itu telah mencukupi dalam menyatakan rasa syukurnya.”

(HR. At-Tirmidzi)

💦# *EmbunPagi*
"Jangan Pernah Berputus asa Dalam ber DOA
Sebab Doa merupakan salah-satu investasi untuk Akhirat.."

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*
اِنَّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا بَعْدَ اِيْمَا نِهِمْ ثُمَّ ازْدَادُوْا كُفْرًا لَّنْ تُقْبَلَ تَوْبَتُهُمْ ۚ وَاُولٰٓئِكَ هُمُ الضَّاۤ لُّوْنَ
"Sungguh, orang-orang yang kafir setelah beriman, kemudian bertambah kekafirannya, tidak akan diterima tobatnya, dan mereka itulah orang-orang yang sesat."

📖Surat Ali 'Imran  Ayat 90

Doa hari ini

أللّهمّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ.

Ya Alloh, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kegaulan dan kesedihan dan aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan malas. Dan aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan sifat kikir. Dan aku berlindung kepada-Mu dari hutang yang membelit dan tekanan kaum lelaki.

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305.

Inspirasi Pagi :

_*Orang yang paling cepat memaafkan adalah orang yang paling KUAT*_

_*Orang yang paling cepat melupakan kesalahan orang lain adalah orang yang paling BAHAGIA*_

“Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa. Barangsiapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.” (QS.Asy-Syura: 40)

Tetap Semangat.
————-
*HJS*

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Siapa yg benar2 mengenali jati  dirinya maka dia mengetahui bahwa ia yg paling hina di antara semua  yg hina. Dan paling sedikit di antara yang sedikit

Assalaamu 'alaikum...

_Urusan dunia yang tak pernah sepi_
_Akan berhenti dengan hadirnya mati_
_Urusan Akherat yang belum nampak namun pasti_
_Akan di mulai setelah datangnya mati_

_Bagi Orang kaya  Kematian adalah akhir segala kenikmatan_

_Bagi Orang Miskin kematian adalah akhir segala penderitaan_

_Bagi yg mendapatkan hidayah_
_Kubur adalah awal kenikmatan_

_Bagi yg tdk mendapat hidayah_ _Kubur adalah awal kesengsaraan_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya