Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عن أبي  أَيُّوب خالدِ بن زيدٍ الأنصاري رضي اللَّه عنه أَن رجلاً قال: يا رسولَ اللَّه أَخْبِرْني بِعملٍ يُدْخِلُني الجنَّةَ ، وَيُبَاعِدني مِنَ النَّارِ . فقال النبيُّ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم: «تعبُدُ اللَّه ، ولا تُشْرِكُ بِهِ شَيْئاً ، وَتُقِيمُ الصَّلاَةَ ، وتُؤتي الزَّكاةَ ، وتَصِلُ الرَّحِم » متفقٌ عليه.

Dari Sayyidina Abu Ayyub, iaitu Khalid bin Zaidal-Anshari رضيَ اللَّه عنهُ bahawa ada seorang lelaki berkata: "Ya Rasulullah, beritahukanlah kepada saya suatu amalan yang dapat memasukkan saya ke dalam syurga." Kemudian Nabi صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : "Engkau supaya menyembah kepada Allah dan janganlah engkau menyekutukan sesuatu denganNya, juga supaya engkau mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mempererat ikatan kekeluargaan." (Muttafaq 'alaih)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305.

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
عَنْ عَائِشَةَ: أَنَّ أُسَامَةَ كَلَّمَ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي امْرَأَةٍ فَقَالَ:

إِنَّمَا هَلَكَ مَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ أَنَّهُمْ كَانُوا يُقِيمُونَ الْحَدَّ عَلَى الْوَضِيعِ وَيَتْرُكُونَ الشَّرِيفَ. وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ، لَوْ أَنَّ فَاطِمَةَ فَعَلَتْ ذَلِكَ لَقَطَعْتُ يَدَهَا.

Dari Aisyah: Bahwa Usamah pernah berbicara dengan Nabi saw mengenai seorang wanita (untuk memberi keringanan dari hukuman haddnya), maka beliau bersabda:

Sesungguhnya telah binasa orang-orang sebelum kalian karena mereka menegakkan hukuman hadd kepada orang-orang yang berkedudukan rendah, dan meninggalkan hukuman bagi orang yang berkedudukan tinggi. Demi Zat yang jiwaku berada di tangan-Nya, jika Fathimah melakukan hal itu, akan aku potong tangannya.(HR. Bukhari)

💦# *EmbunPagi*
Alloh sangat menyukai mereka yg berbuat baik, karenanya Alloh memberikan pahala dunia dan akhirat untuk mereka yang berbuat baik.


🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.

📖 Surat  At-Talaq Ayat 3.

Doa Hari Ini

يَارَبَّنَا وَاعْفُ عَنَّا وَامْحُ الَّذِي كَانَ مِنَّا

Ya Allah Tuhan kami, maafkanlah kesalahan kami dan hapuskanlah dosa perbuatan buruk yang kami lakukan.”

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

Inspirasi Pagi :

_*Sejauh apapun masjidnya pasti bisa dijangkau. Tetapi bila hatinya yang jauh dari masjid, sedekat apapun tetap akan sulit dijangkau.*_

_*Jarak kita dengan masjid bukan diukur dengan kaki, tetapi dengan hati dan keimanan*_

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلَاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ

“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat … ” (QS. At-Taubah 18)

Tetap Semangat.
————
*HJS*

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Sukses itu butuh proses
Proses itu butuh waktu
Waktu itu butuh tindakan
Dan ketekunan butuh keyakinan

Jangan dulu mengatakan "Tidak Mampu" sebelum anda berusaha
menjadikan diri Anda mampu.
Seringkali kita mengatakan "Tidak Mungkin",padahal kita hanya belum
tahu caranya.

Semangat Sahabat....
KAMU PASTI BISA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya