Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عن أبي عِيسى المُغِيرةِ بنِ شُعْبةَ رضي اللَّه عنه عن النبيِّ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم قال :« إِنَّ اللَّهُ تعالى حَرَّمَ عَلَيْكُمْ عُقُوقَ الأُمهَاتِ ، ومنْعاً وهات ، ووأْدَ البنَاتِ ، وكَرَهَ لكُمْ قِيل وقالَ ، وكثرة السؤالِ ، وإِضَاعة المالِ » متفقٌ عليه .

Dari  dari Sayyidina Abu Isa, iaitu al-Mughirah bin Syu'bah رضي الله عنهما dari Nabi صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : Sesungguhnya Allah mengharamkan kepadamu semua akan berani kepada para ibu, juga mencegah - tidak melaksanakan apa-apa yang wajib atas dirinya, meminta yang bukan miliknya serta menanam anak-anak perempuan hidup-hidup. Allah membenci kepada kata-kata qil wa qal - yakni: katanya dari si Anu, ujarnya dari si Anu, tetapi tidak ada kepastiannya, juga memperbanyak pertanyaan serta menyia-nyiakan harta  dibelanjakan kepada sesuatu yang bukan semestinya."(Muttafaq 'alaih)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305.

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
Dari ‘Abdurrahman bin ‘Auf radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا وَصَامَتْ شَهْرَهَا وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا قِيلَ لَهَا ادْخُلِى الْجَنَّةَ مِنْ أَىِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ
“Jika seorang wanita selalu menjaga solat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.”

(HR. Ahmad, 1: 191 dan Ibnu Hibban, 9: 47)

💦# *EmbunPagi*
Kenapa hati itu mahal dan berharga utk dijaga kebersihannya? Karena di situlah letak kemanusiaan kita dan dari situ pula Alloh menilai kita sbg manusia. Bukan pada rupa.

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*
وَقَالَ الشَّيْطَانُ لَمَّا قُضِيَ الْأَمْرُ إِنَّ اللَّهَ وَعَدَكُمْ وَعْدَ الْحَقِّ وَوَعَدْتُكُمْ فَأَخْلَفْتُكُمْ ۖ وَمَا كَانَ لِيَ عَلَيْكُمْ مِنْ سُلْطَانٍ إِلَّا أَنْ دَعَوْتُكُمْ فَاسْتَجَبْتُمْ لِي ۖ فَلَا تَلُومُونِي وَلُومُوا أَنْفُسَكُمْ ۖ مَا أَنَا بِمُصْرِخِكُمْ وَمَا أَنْتُمْ بِمُصْرِخِيَّ ۖ إِنِّي كَفَرْتُ بِمَا أَشْرَكْتُمُونِ مِنْ قَبْلُ ۗ إِنَّ الظَّالِمِينَ لَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ

22. Dan berkatalah syaitan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan: "Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku akan tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamupun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu". Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu mendapat siksaan yang pedih.

📖 Surat Ibrahim Ayat 22.

Doa Hari Ini

لاَإِ لَهَ إِلاَّ الله  مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ الله صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّمَ.

“Tidak ada Tuhan yang hak disembah melainkan Allah  Nabi Muhammad صلى اللَّه عليه وآله وسلم adalah utusan Allah, semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepadanya.

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305.

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Ada kata kata yg tak perlu diucapkan ...namun terlontar jua karena kepedihan hati...adab dan etika tak menghentikan amarah...nalar pun sudah binasa..
Maka...berteriaklah hatimu dg kata kata yg dilontarkan lidah...panas membara....menghunjam sukma.
Duhai insan yg sedang dilambung amarah beristigfarlah...basahi wajahmu dg air wudhu...basahi hatimu yg luka...karena panasnya api akan kalah dg sejuknya air yg bermantera doa....dan mintalah pertolongan padaNya.

Inspirasi Pagi :

Ubahlah kata *LELAH* itu menjadi *LILLAH* agar jadi lebih berkah karena Allah menyukai hambanya yang pekerja keras namun tetap taat kepadaNya.

_”Allah menyukai mumin yang kuat dan sehat”_” (HR. Ahmad)

Syai Safa Marwah (Makkah)
Tetap Semangat.
————
*HJS*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya