Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini
عن أَنسٍ ، رضي اللَّهُ عنه عن رسول اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم قال : « إِنَّ الكَافِرَ إِذَا عَمِلَ حَسَنَةً ، أُطعِمَ بِهَا طُعمَةً مِنَ الدُّنيَا ، وَأَمَّا المُؤمِن ، فَإِنَّ اللَّه تعـالى يَدَّخِرُ لَهُ حَسَنَاتِهِ في الآخِرَةِ ، وَيُعْقِبُهُ رِزْقاً في الدُّنْيَا عَلى طَاعَتِهِ » رواه مسلم

Dari Sayyidina Anas رضيَ اللَّه عنهُ dari Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : "Sesungguhnya orang kafir itu apabila melakukan sesuatu amal kebaikan, maka dengannya itu ditujukan untuk didapatkannya sesuatu makanan di dunia - yakni tujuannya semata untuk memperolehi rezeki di dunia saja, sedangkan orang mu'min, maka sesungguhnya Allah Ta'ala memberikan simpanan untuknya berupa beberapa kebajikan di akhirat dan diikutkan pula dengan memperolehi rezeki di dunia dengan sebab ketaatannya."(HR. Muslim)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
عَنْ صُهَيْبِ الْخَيْرِ رَضِيَ الله عَنْهُ، عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: "أَيُّمَا رَجُلٍ يَدِينُ دَيْنًا وَهُوَ مُجْمِعٌ أَنْ لَا يُوَفِّيَهُ إِيَّاهُ لَقِيَ اللَّهَ سَارِقًا
Dari Shuhaibin Al-Khoir Ra,
bahwa Rasulullah Saw bersabda:
“Siapa saja yang berhutang lalu berniat tidak mau melunasinya,
maka dia akan bertemu Allah (pada hari kiamat) dalam status sebagai pencuri.”
[HR. Ibnu Majah no. 2410]

💦# *EmbunPagi*
Sungguh celaka orang yang tidak pernah memikirkan dan mempersiapkan akhiratnya.....

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*
*۞ وَلَوْلَا كَلِمَةُ الْفَصْلِ لَقُضِىَ بَيْنَهُمْ ۗ وَإِنَّ الظّٰلِمِينَ لَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ*

"Dan sekiranya tidak ada ketetapan yang menunda (hukuman dari Allah) tentulah hukuman di antara mereka telah dilaksanakan. Dan sungguh, orang-orang zalim itu akan mendapat azab yang sangat pedih."

📖Surat Asy-Syura Ayat 21

Doa hari ini

الله أَكْبَرُ عَدَدَمَا خَلَقَ فِي السَّمَاءِ, الله أكبر عَدَدَ مَا خَلَقَ فِي الاَرْضِ, الله أَكْبَرُ عَدَدَ مَا بَيْنَ ذَلِكَ, الله أكبر عَدَدَ مَا هُوَ خَالِقٌ.

“ALLAAHU AKBAR,sebanyak hitungan makhluk di langit. ALLAAHU AKBAR, sebanyak hitungan makhluk di bumi. ALLAAHU AKBAR, sebanyak hitungan makhluk antara langit dan bumi. ALLAAHU AKBAR , sebanyak hitungan makhluk  yang Dia ciptakan.

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
قال بعض العلماء:

*إن تعبت في البر، فإن التعب يزول ويبقى البر. وإن تلذذت في الإثم، فإن اللذة تزول ويبقى الإثم..*

Jika kamu merasa lelah di dalam melakukan kebaikan, maka ketahuilah sesungguhnya rasa lelah itu akan hilang, sementara kebaikan itu akan tetap ada.
Dan jika kamu merasa senang di dalam berbuat dosa, maka ketahuilah sesungguhnya kesenangan itu akan hilang, sementara dosa itu akan tetap ada.

Inspirasi Pagi :

*Jika kita belum memiliki apa yg kita sukai, maka sukailah apa yg kita miliki saat ini. Karena itu adalah sebagian dari syukur kepadaNya.*

“Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku.” [Al-Baqarah/2:152]

Tetap Semangat.
————-
*HJS*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya