Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عن أبي سعيدٍ الخدريِّ ، رضيَ اللَّه عنه . قالَ : جَلَسَ رسول اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم عَلى المِنْبَرِ ، وَجَلسْنَا حَوْلَهُ.فقال:« إِنَّ مِمَّا أَخَافُ عَلَيْكُم مِنْ بَعْدِي مَا يُفْتَحُ عَلَيْكُمْ مِن زَهْرَةِ الدُّنيَا وَزيَنتهَا » متفقٌ عيه.

Dari  Sayyidina Abu Said al-Khudri رضيَ اللَّه عنهُ berkata : "Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم . duduk di atas mimbar dan kita duduk di sekitarnya, lalu beliau صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم . bersabda yang maksudnya "Sesungguhnya salah satu yang saya takutkan atas mu semua sepeninggalku nanti ialah apa yang akan dibukakan untukmu semua itu dari keindahan harta dunia serta hiasan-hiasannya - yakni bahawa meluapnya kekayaan pada ummat Muhammad inilah yang amat ditakutkan, sebab dapat merosakkan agama jikalau tidak waspada mengendalikannya."(Muttafaq 'alaih)

ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305 / 082332829785

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
وعن أبي هريرة رَضِيَ اللَّهُ عَنهُ أن رَسُول اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيهِ وَسَلَّم قال: _«الصلوات الخمس، والجمعة إلى الجمعة كفارة لما بينهن ما لم تغش الكبائر»_ رَوَاهُ مُسلِمٌ.
Abu Hurairoh Ra berkata, Râsulullah SAW bersabda : _"Shalat 5 waktu dan satu jumat ke jumat berikutnya adalah kaffarah (penghapus dosa) yang terdapat direntang waktu itu, selama dosa besar tidak dikerjakan."_  (HR. Muslim)

💦# *EmbunPagi*
Jangan bicara kalau hanya menimbulkan masalah ...atau cukup diam saja..

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*

إِن تُبْدُوا۟ ٱلصَّدَقَٰتِ فَنِعِمَّا هِىَ ۖ وَإِن تُخْفُوهَا وَتُؤْتُوهَا ٱلْفُقَرَآءَ فَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۚ وَيُكَفِّرُ عَنكُم مِّن سَيِّـَٔاتِكُمْ ۗ وَٱللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

📖Surat  Al-Baqarah Ayat 271

Doa hari ini

فَثَبِّـتْنَا وَانْصُرْنَا وَسَخِّرْلَـنَا هَذَا الْبَحْرَ كَمَا سَخَّرْتَ الْبَحْرَ لِمُوْسَى عَلَيْهِ السَّلاَمُ . وَسَخَّرْتَ النَّارَ ِلإِبْرَاهِيْمَ عَلَيْهِ السَّلاَمُ وَسَخَّرْتَ الْجِبَالَ وَالْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ عَلَيْهِ السَّلاَمُ, وَسَخَّرْتَ الرِّيْحَ وَالشَّيَاطِيْنَ وَالْجِنَّ لِسُلَيْمَانَ عَلَيْهِ السَّلاَمُ,

“Maka tetapkanlah pendirian kami dan tolonglah kami serta tundukkanlah bagi kami lautan (keperluan dan kesusahan) ini sebagaimana Engkau telah tundukkan lautan (Merah) kepada Nabi Musa, Engkau telah tundukkan api kepada Nabi Ibrahim, Engkau telah tundukkan gunung-gunung dan lembutkan besi kepada Nabi Dawud, dan telah Engkau tundukkan angin, syetan dan jin kepada Nabi Sulaiman”

Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
“Dunia ini terdiri atas tiga bagian.Yang sepertiga milik Alloh, yang sepertiga kepunyaan ulat-ulat dalam tanah. Cuma sepertiga yang menjadi hak manusia. Adapun yang milik Alloh ialah nyawanya. Yang kepunyaan ulat-ulat dalam tanah adalah jasadnya. Sedangkan yang menjadi hak manusia hanyalah amal perbuatannya.”

Inspirasi Pagi :

Hari Selasa penuh asa
Jangan putus asa
Allah maha Kuasa
Rizkinya lebih luas dari alam semesta.

Jika kamu menghadapi begitu banyak kesulitan dalam hidup, yakinlah akan hal ini, *”Allah sedang melatihmu untuk kemenangan yang besar.”*

Dan katakanlah: "Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap." Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap.( Al-Israa : 81 )

Tetap Semangat.
————-
*HJS*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya