Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عن أبي سعيد أَنَّ رسولَ اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم ، قال : « إِنَّ الدُّنْيَا حُلْوَةٌ خَضِرَةٌ وَإِنَّ اللَّه تَعالى مُسْتَخْلِفكُم فِيهَا ، فَيَنْظُرُ كَيْفَ تَعْملُونَ فاتَّقُوا الدُّنْيَا واتَّقُوا النِّسَاءِ » رواه مسلم .

Dari  Sayyidina Abu Said رضيَ اللَّه عنهُ bahawasanya Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم . bersabda yang maksudnya "Sesungguhnya dunia adalah manis dan hijau - yakni menyenangkan sekali - dan sesungguhnya Allah menjadikan engkau semua sebagai pengganti di bumi itu - untuk mengolah dan memakmurkan. Maka Allah akan melihat bagaimana yang engkau semua lakukan -untuk dibalas menurut masing-masing amalannya. Oleh sebab itu, berhati hatilah dalam mengemudikan harta dunia dan berhati hatilah dalam urusan kaum wanita."(HR. Muslim)

ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305 / 082332829785

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
عَنْ جابرٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ ، قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : لَوْ أَنَّ ابْنَ آدَمَ هَرَبَ مِنْ رِزْقِهِ كَمَا يَهَرَبُ مِنَ الْمَوْتِ؛ لَأَدْرَكَهُ رِزْقُهُ كَمَا يُدْرِكُهُ الْمَوْتُ .  (رواه ابن حبان)

Artinya :
_Dari Jabir radhiyallahu anhu berkata, Rasulullah sallallahu alaihi wa salam bersabda : “Seandainya anak Adam lari dari rizkinya sebagaimana dia lari dari mautnya, maka niscaya rizkinya akan mengejarnya sebagaimana maut mengejarnya.”_ [HR. Ibnu Hibban]

💦# *EmbunPagi*
Jangan pernah putus asa dari pertolongan Alloh, Alloh yang punya kuasa yang bisa merubah apapun kejadianmu

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*
فَلَا تُزَكُّوا أَنْفُسَكُمْ هُوَ أَعْلَمُ بِمَنِ اتَّقَى

Maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci. Diaah yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa?

📖Surat An Najm Ayat 32

Doa hari ini

وَسَخِّرْ لَنَا كُلَّ بَحْرٍ هُوَ لَكَ فِي الأَرْضِ وَالسَّمَاءِ وَالْمُلْكِ وَالْمَلَكُوْتِ وَبَحْرِ الدُّنْيَا وَبَحْرِ الآخِرَةِ, وَسَخِّرْ لَنَا كُلَّ شَيْئٍ يَا مَنْ بِيَدِهِ مَلَكُوْتُ كُلِّ شَيْئٍ.

“Maka tundukkanlah bagi kami semua lautan milik-Mu yang berada di bumi dan di langit, di alam Mulk dan alam Malakut, di lautan dunia dan lautan akhirat. Dan tundukkanlah tiap-tiap sesuatu kepada kami, wahai Dzat Yang Menggenggam kekuasaan segala sesuatu.”

Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Karena kemewahan bukan pokok dalam sebuah kebahagiaan..
Kadangkala kesederhanaan yang bisa bikin kita bahagia...tergantung kita yang menyikapi

Inspirasi Pagi :

_*Tingkat keimananmu bisa diukur dari seberapa konsisten dirimu dalam melakukan amal kebaikan.*_

“Sesungguhnya amal kebaikan yang dicintai oleh Allah adalah yang (konsisten) terus menerus walaupun sedikit”.(Muttafaqun alaih).

Tetap Semangat.
————
*HJS*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya