Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عن ابن عَبَّاسِ ، وعِمْرَانَ بن الحُصَيْن ، رضي اللَّه عنهم ، عن النبيِّ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم قال: « آطَّلعْتُ في الجَنَّةِ فَرَأَيْت أَكْثَرَ أَهلِهَا الفُقَراءَ . وَاطَّلَعْتُ في النَّارِ فَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا النِّساءَ » متفقٌ عليه

Dari Sayyidina Ibnu Abbas dan Imran bin Hushain رضيَ اللَّه عنهمdari Nabi صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya :"Saya telah menjenguk dalam syurga, maka saya melihat bahawa sebahagian banyak penghuninya adalah kaum fakir dan saya juga telah menjenguk dalam neraka, maka saya melihat bahawa sebahagian banyak penghuninya adalah para wanita."(Muttafaq 'alaih)

ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305 / 082332829785

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
قال رسول الله ص م  - الحسدُ يأْكلُ الحسناتِ كما تأكلُ النَّارُ الحطبَ، والصَّدقةُ تُطفئُ الخطيئةَ كما يطفئُ الماءُ النَّارَ والصَّلاةُ نورُ المؤمنِ والصِّيامُ جُنَّةٌ منَ النَّارِ
أنس  •  البزار، البحر الزخار المعروف بمسند البزار ١٢/٣٣٦  •  لا نعلم روى أبو الزناد عن أنس إلا هذا الحديث

Rasulullah SAW bersabda : "Dengki itu memakan kebaikan sebagaimana api membakar kayu bakar, sementara sedekah memadamkan dosa laksana air memadamkan api, adapun shalat adalah cahaya seorang mukmin dan puasa adalah perisai dari kobaran api neraka."

(HR. Ibnu Majah)

💦# *EmbunPagi*
Hidup paling bahagia itu adalah hidup yang manfaat...
Mati yang bahagia itu adalah ketika Alloh swt menutupi aib aib kita....

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*

اللَّهُ لَآ إِلٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَىُّ الْقَيُّومُ  ۚ  لَا تَأْخُذُهُ ۥ  سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ  ۚ  لَّهُ ۥ  مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْأَرْضِ  ۗ  مَنْ ذَا الَّذِى يَشْفَعُ عِنْدَهُ ۥ ٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ  ۚ  يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ  ۖ  وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ  ۚ  وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْأَرْضَ  ۖ  وَلَا يَئُودُهُ ۥ  حِفْظُهُمَا  ۚ  وَهُوَ الْعَلِىُّ الْعَظِيمُ

"Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup, yang terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi.
Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki.
Kursi-Nya meliputi langit dan bumi.
Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha Tinggi lagi Maha Besar."

📖Surat Al-Baqarah Ayat 255

Doa Hari Ini

بِسْمِ الله الَّذِيْ لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِي الأَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

“Dengan menyebut nama Allah Dzat Yang dengan nama-Nya tidak membahayakan segala sesuatu di muka bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥

“Dalam hidup pasti ada orang yang tidak suka kepada kita. Jangan berkecil hati karena kita lebih besar dari ketidaksukaan itu”

Inspirasi Pagi Madinah :

Bila saat ini kau sedang *sakit*
Maka bersyukurlah
Karena *dosa-dosamu sedang digugurkan.*

Bila saat ini kau sedang *disakiti*
Maka bersyukurlah karena *doa-doamu sedang diijabah.*

"Saat sedang sakit dan disakiti adalah saat terdekat antara hamba dan RabbNya, maka berdolah” (HR. Muslim).

Tetap Semangat.
--------
*HJS*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya