Inspirasi Pagi

Inspirasi Pagi :

Kita nampak terlihat *gagah* karena Allah menyembunyikan *kelemahan* kita.
Kita nampak terlihat *pintar* karena Allah menyembunyikan *kebodohan* kita.
Kita nampak terlihat *sholeh* karena Allah memaafkan *dosa-dosa* kita.

Lantas siapa kita ini ?

“Kita bukanlah apa-apa dihadapan Allah, hanyalah seonggok tanah yg kotor” (Hadits Qudsi)

Tetap Semangat.
———-
*HJS*

Hadist Hari Ini

عن أَبِي ذرٍّ رضي اللَّه عنه : أنَّ ناساً قالوا : يا رسُولَ اللَّهِ ، ذَهَب أهْلُ الدُّثُور بالأجُورِ ، يُصَلُّونَ كَمَا نُصَلِّى ، وَيَصُومُونَ كَمَا نَصُومُ ، وَيَتَصَدَّقُونَ بَفُضُولِ أمْوَالهِمْ قال : «أوَ لَيْس قَدْ جَعَلَ لَكُمْ مَا تَصَدَّقُونَ بِهِ : إنَّ بِكُلِّ تَسْبِيحَةٍ صَدقَةً، وكُلِّ تَكبِيرةٍ صدقة ، وكلِّ تَحْمِيدةٍ صدقةً ، وكلِّ تِهْلِيلَةٍ صَدقَةً ، وأمرٌ بالمعْرُوفِ صدقةٌ ، ونَهْىٌ عنِ المُنْكر صدقةٌ وفي بُضْعِ أحدِكُمْ صدقةٌ »قالوا : يا رسولَ اللَّهِ أيأتي أحدُنَا شَهْوَتَه ، ويكُونُ لَه فيها أجْر ؟، قال : «أرأيْتُمْ لو وضَعهَا في حرامٍ أَكَانَ عليهِ وِزْرٌ ؟ فكذلكَ إذا وضَعهَا في الحلاَلِ كانَ لَهُ أجْرٌ» رواه مسلم

Dari Sayyidina Abu Zar رضي الله عنه , bahawasanya orang-orang sama berkata: "Ya Rasulullah, orang-orang yang kaya raya sama pergi dengan membawa pahala yang banyak - kerana banyak pula amalannya. Mereka itu solat sebagaimana kita juga solat , mereka berpuasa sebagaimana kita juga berpuasa, tambahan lagi mereka dapat bersedekah dengan kelebihan harta-harta mereka. Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya  "Bukankah Allah telah menjadikan untukmu semua sesuatu yang dapat engkau semua gunakan sebagai sedekah. Sesungguhnya datam setiap tasbih adalah merupakan sedekah, setiap takbir merupakan sedekah, setiap tahmid merupakan sedekah, setiap tahlil merupakan sedekah, memerintahkan kebaikan juga sedekah, melarang kemungkaran itu pun sedekah pula dan bahkan dalam bersetubuhnya seseorang dari engkau semua itu pun sedekah." Para sahabat berkata: "Ya Rasulullah apakah seseorang dari kita yang mendatangi syahwatnya itu juga memperolehi pahala?" Beliau صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : "Adakah engkau semua mengerti, bagaimana jikalau syahwat itu diletakkannya dalam sesuatu yang haram, adakah orang itu memperolehi dosa? Maka demikian itu pulalah jikalau ia meletakkan syahwatnya itu dalam hal yang dihalalkan, ia pun memperolehi pahala."(HR. Muslim)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
Rasulullah saw bersabda....
Wahai kaum wanita, bersedekahlah dan perbanyaklah istighfar karena aku melihat kalian adalah yang paling banyak menghuni neraka.........(HR. Bukhari Muslim)

💦# *EmbunPagi*
Kebahagiaan dan kesedihan datang dan berlalu. Kebahagiaan tidak dapat selalu bersamamu dan kesedihan tidak dapat menghadirkan lagi apa yang telah berlalu.

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*
وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَنْ كَثِيرٍ

“Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri.”

📖Surat Asy-Syura Ayat 30

Doa Hari Ini

لاَإِلَهَ إِلاَّ الله مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ الله صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Tidak ada Tuhan yang hak disembah melainkan Allah dan  Nabi Muhammad  adalah utusan Allah, semoga Allah swt mencurahkan sholawat dan salam kepadanya.”

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya