Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عنْ جابرٍ رضي اللَّه عنه قالَ : أَراد بنُو سَلِمَة أَن ينْتَقِلوا قُرْبَ المَسْجِدِ فبلَغَ ذلك رسولَ اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم ، فَقَالَ لَهُمْ : « إِنَّه قَدْ بَلَغَنِي أَنَّكُمْ تُرِيدُونَ أَنْ تَنْتَقِلُوا قُربَ الْمَسْجِدِ ؟ » فَقَالُوا : نَعَمْ يا رسولَ اللَّهِ قَدْ أَرَدْنَا ذلكَ ، فَقالَ : « بَنِي سَلِمةَ ديارَكُمْ ، تكْتبْ آثَارُكُمْ ، دِياركُم ، تُكْتَبْ آثارُكُمْ » رواه مسلم .

Dari Sayyidina Jabir رَضيَ اللَّه عنهُ berkata : "Bani Salimah - salah satu kabilah kaum Anshar yang terkenal رضيَ اللَّه عنهُم- bermaksud hendak berpindah tempat di dekat masjid. Berita itu sampai kepada Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم , kemudian beliau صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda kepada Bani Salimah itu yang maksudnya : "Sesungguhnya telah sampai berita kepadaku bahwa engkau semua ingin berpindah ke tempat di dekat masjid?" Mereka menjawab: "Benar, ya Rasulullah, kita berkehendak sedemikian itu." Beliau صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda lagi yang maksudnya : "Wahai Bani Salimah, tetaplah di rumah-rumahmu itu saja, akan dicatatlah langkah-langkahmu itu - pahala melangkahkan kaki dari rumah ke masjid itu pasti dicatat sebanyak yang dijalankan. Jadi tidak perlu berpindah ke dekat masjid. Tetaplah di rumah-rumahmu itu saja, akan dicatatlah langkah-langkahmu itu."(HR. Muslim)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

Hadist Hari Ini

عَنْ عدِيِّ بنِ حاتِمٍ رضي اللَّه عنه قال : سمِعْتُ النَّبِيَّ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم يقول : « اتَّقُوا النار وَلوْ بِشقِّ تَمْرةٍ » متفقٌ عليه .

Dari Sayyidina 'Adi bin Hatim رضيَ اللَّه عنهُ berkata Saya mendengar Nabi صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم . bersabda yang maksudnya :"Takutlah pada - siksa - neraka itu, sekalipun dengan memberikan sedekah potongan kurma."(Muttafaq 'alaih)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

💦# *EmbunPagi*
Hati itu seumpama cermin, bila dalam keadaan bersih maka diri akan mudah untuk melihat kesalahan dan kekurangan diri.
Bila dalam keadaan kotor, maka diri akan mudah melihat kesalahan dan kekurangan orang lain.

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*
وَلِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِ ۗ  وَاِلَى اللّٰهِ تُرْجَعُ الْاُمُوْرُ

"Dan milik Allah-lah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi, dan hanya kepada Allah segala urusan dikembalikan."

📖Surat Ali 'Imran Ayat 109

Doa Hari Ini

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى نُوْرِ اْلأَنْوَارِ وَسِرِّ اْلأَسْرَارِ وَتِرْيَاقِ اْلأَغْيَارِ وَمِفْتَاحِ بَابِ الْيَسَارِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْمُخْتَارِ وَآلِهِ اْلأَطْهَارِ وَأَصْحَابِهِ اْلأَخْيَارِ عَدَدَ نِعَمِ اللهِ وَإِفْضَالِهِ

Ya Alloh, curahkanlah sholawat atas cahaya dari segala cahaya, rahasia dari segala rahasia, penawar dari segala sesuatu selain Alloh, dan kunci dari kemudahan, penghulu kami Nabi Muhammad yang terpilih dan keluarganya yang suci serta para sahabatnya yang terpilih sejumlah bilangan nikmat – nikmat Alloh dan anugerahNya

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Jangan jadikan perbedaan sebagai alasan untuk kita saling membenci dan terpecah-belah, namun jadikanlah mereka sebagai alat pemerkuat ikatan keislaman kita...

- Anwar Musyaddat -

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya