Renungan Siang

_Renungan Siang_

DULU AKU INI SIAPA dan SEKARANG MAU KEMANA ?
👌Ini ada tulisan bagus , tapi tidak mudah untuk dilakukan...

Dulu..,
Aku sangat KAGUM pada manusia yang :
» Cerdas..,
» Kaya..,
» Berhasil dalam Karir..,
» Hidup sukses..,
»  dan Hebat  Dunianya...

Sekarang..,
Aku memilih untuk mengganti kriteria kekagumanku...
Aku kagum dengan :
» Manusia yang Hebat di mata Allah SWT..,  
» Sekalipun kadang penampilannya begitu biasa dan sangat bersahaja...

Dulu..,
Aku memilih MARAH ketika merasa 'Harga Diriku' dijatuhkan oleh orang lain yang 'Berlaku Kasar Kepadaku' dan menyakitiku dengan 'Kalimat-Kalimat Sindiran...'

Sekarang..,
Aku memilih untuk
BANYAK BERSABAR & MEMAAFKAN, Karena aku yakin 'Ada Hikmah Lain'  yang datang dari mereka ketika aku mampu untuk Memaafkan & Bersabar..'

Dulu..,
Aku memilih MENGEJAR DUNIA dan 'Menumpuknya' sebisaku....
Ternyata aku sadari kebutuhanku hanyalah
'Makan dan Minum' untuk hari ini...

Sekarang..,
Aku memilih untuk BERSYUKUR & BERSYUKUR dengan apa yang ada dan memikirkan bagaimana aku bisa 'Mengisi Waktuku' hari ini dengan apa yang bisa aku lakukan/perbuat dan bermanfaat 'Untuk Sesamaku'...

Dulu..,
Aku berpikir bahwa aku bisa MEMBAHAGIAKAN
» Orang tua..,
» Saudara..,
» dan teman-temanku
jika aku berhasil dengan duniaku... Ternyata yang membuat mereka bahagia 'Bukan Itu'.., melainkan :
» Ucapan..,
» Sikap..,
» Tingkah..,
» dan Sapaanku kepada mereka...

Sekarang..,
Aku memilih untuk 'Membuat Mereka Bahagia' dengan apa yang ada padaku.., karena aku ingin ke-Manfaat-an ku ditengah-tengah mereka...
(Sebaik-baik Manusia adalah yang Bermanfa'at buat Manusia lainnya)...

Dulu..,
Fokus pikiranku adalah membuat RENCANA-RENCANA DAHSYAT untuk Duniaku...
Ternyata aku menjumpai teman dan saudara-saudaraku begitu cepat menghadap kepada-NYA...

Sekarang..,
yang menjadi 'Fokus Pikiran' dan 'Rencana-Rencana' ku adalah: Bagaimana agar Hidupku dapat Berkenan di mata Allah SWT  dan Sesama.., jika suatu saat nanti diriku dipanggil oleh-NYA...

→ Τak ada yang  dapat menjamin bahwa : aku dapat menikmati 'Teriknya Matahari Esok Pagi'...

→ Τak ada yang  bisa memberikan jaminan kepadaku bahwa : aku masih bisa 'Menghirup udara Besok Hari'...

Jadi apabila 'Hari Ini dan Esok Hari' aku masih hidup.., itu adalah karena kehendak Allah SWT  semata.., bukan kehendak siapa-siapa...

Renungan ini mengintropeksi kita agar lebih mawas diri bahwa :
'DULU' aku ini siapa....?
Dan 'SEKARANG' aku mau kemana....?

Inna sholatii wa nusukii wamahyayaa wamamaati lillahi Robbil 'alamiin...

🌸🌸🌸

*** Semoga bermanfaat......!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya