Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عَنْ أُمِّ المُؤْمِنِينَ أُمِّ سَلَمَة هِنْدٍ بنتِ أَبِي أُمَيَّةَ حُذيْفَةَ رضي اللَّه عنها ، عن النبي صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم أنه قال : « إِنَّهُ يُسْتَعْملُ عَليْكُمْ أُمَراءُ فَتَعْرِفُونَ وتنُكِرُونَ فَمِنْ كَرِه فقَدْ بَرِىءَ وَمَنْ أَنْكَرَ فَقَدْ سَلِمَ ، وَلَكِنْ منْ رَضِيَ وَتَابَعَ » قالوا : يا رَسُولَ اللَّه أَلاَ نُقَاتِلُهُمْ ؟ قَالَ : «لاَ، مَا أَقَامُوا فِيكُمْ الصَّلاَةَ » رواه مسلم .

Dari Ummul mu'minin Sayyidatuna Ummu Salamah yakni Sayyidatuna Hindun binti Abu Umayyah yakni Hudzaifah رضيَ اللَّه عنها dari Rosulullah صلى الله عليه وسلم , bahawasanya Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم . bersabda yang maksudnya :"Bahawasanya saja nanti itu akan digunakanlah beberapa pemimpin negara - amir-amir, maka engkau semua akan menyetujui mereka, kerana kelakuan mereka itu sebahagian ada yang sesuai dengan syariat agama, tetapi engkau semua pun akan mengingkari mereka-sebab ada pula kelakuan-kelakuan mereka yang melanggar syariat agama. Maka barangsiapa yang benci - dengan hatinya, ia terlepaslah dari dosa, juga barangsiapa yang mengingkari, ia pun selamat - dari siksa akhirat. Tetapi barangsiapa yang redha serta mengikuti -pemimpin-pemimpin di atas, itulah yang bermaksiat." Para sahabat bertanya: "Ya Rasulullah, apakah tidak perlu kita memerangi mereka itu?" Rosulullah صلَّى الله عليه وسلم bersabda yang maksudnya : "Jangan, selama mereka masih mendirikan shalat bersamamu semua."(HR. Muslim)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
إِذَا أَتَيْتَ مَضْجَعَكَ فَتَوَضَّأْ وُضُوءَكَ لِلصَّلاَةِ ، ثُمَّ اضْطَجِعْ عَلَى شِقِّكَ الأَيْمَنِ
.
“Jika kamu mendatangi tempat tidurmu maka wudhulah seperti wudhu untuk shalat, lalu berbaringlah pada sisi kanan badanmu” (HR. Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710)

💦# *EmbunPagi*
Terkadang apa yang kita jalani tak sesuai dengan apa yang kita inginkan...
percayalah itu semua sudah digariskan oleh-Nya.....
jalani saja dengan penuh tawakkal .....

🕋📖# *Ayat kita hari ini*

وَلَئِنْ سَأَلْتَهُمْ مَنْ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ لَيَقُولُنَّ اللَّهُ ۚ قُلْ أَفَرَأَيْتُمْ مَا تَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ إِنْ أَرَادَنِيَ اللَّهُ بِضُرٍّ هَلْ هُنَّ كَاشِفَاتُ ضُرِّهِ أَوْ أَرَادَنِي بِرَحْمَةٍ هَلْ هُنَّ مُمْسِكَاتُ رَحْمَتِهِ ۚ قُلْ حَسْبِيَ اللَّهُ ۖ عَلَيْهِ يَتَوَكَّلُ الْمُتَوَكِّلُونَ

Dan sungguh jika kamu bertanya kepada mereka: "Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?", niscaya mereka menjawab: "Allah". Katakanlah: "Maka terangkanlah kepadaku tentang apa yang kamu seru selain Allah, jika Allah hendak mendatangkan kemudharatan kepadaku, apakah berhala-berhalamu itu dapat menghilangkan kemudharatan itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat menahan rahmat-Nya?. Katakanlah: "Cukuplah Allah bagiku". Kepada-Nya-lah bertawakkal orang-orang yang berserah diri.

📖 Surat Az-Zumar Ayat 38

Doa hari ini

أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الْمُلْكُ ِلله وَالْحَمْدُ لله رَبِّ الْعَالَمِيْن

Kami telah berpagi hari dan pagi hari ini segala kekuasaan adalah milik Alloh, Rabb semesta alam.

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Kepercayaan itu sesuatu yang sangat berharga, dan sangat sulit didapatkan dan lebih sulit lagi untuk menjaga dan mempertahankan kepercayaan itu.........

Inspirasi Pagi :

Orang bijak, akan tetap mendoakan kebaikan untukmu. Baik disaat kau mencintainya atau menyakitinya. Karena baginya kebaikanmu adalah karunia. Sedangkan saat di sakiti adalah penggugur dosa.

“Ukuran keikhlasan adalah bersyukur ketika senang dan bersabar ketika musibah” (Ali bin Abi Thalib ra.)

Tetap Semangat.
—————
*HJS*

@inspirasipagi.hjs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya