Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عن أُمِّ الْمُؤْمِنين أُمِّ الْحكَم زَيْنبَ بِنْتِ جحْشٍ رضي اللَّه عنها أَنَّ النَّبِيَّ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم دَخَلَ عَلَيْهَا فَزعاً يقُولُ :« لا إِلهَ إِلاَّ اللَّه ، ويْلٌ لِلْعربِ مِنْ شَرٍّ قَدِ اقْتربَ ، فُتحَ الْيَوْمَ مِن ردْمِ يَأْجُوجَ وَمأْجوجَ مِثْلُ هذِهِ » وَحَلَّقَ بأُصْبُعه الإِبْهَامِ والَّتِي تَلِيهَا . فَقُلْتُ: يَا رسول اللَّه أَنَهْلِكُ وفِينَا الصَّالحُونَ ؟قال : « نَعَمْ إِذَا كَثُرَ الْخَبَثُ » متفقٌ عليه .

Dari Ummul mu'minin yakni Ummulhakam, Sayyidatuna Zainab binti Jahsy رضيَ اللَّه عنها bahawasanya Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم masuk dalam rumahnya dengan rasa kwatir. Beliau صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم mengucapkan yang maksudnya : "La ilaha illallah, celaka bagi bangsa Arab, kerana adanya keburukan yang telah dekat. Hari itu telah terbuka tabir Ya'juj dan Ma'juj , seperti ini," dan beliau صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم mengolongkan kedua jarinya sebagai bulatan, yakni ibu jari dan jari sebelahnya - jari telunjuk. Saya - Zainab - lalu berkata: "Ya Rasulullah, apakah kita akan binasa, sedangkan di kalangan kita masih ada orang-orang yang shalih?" Beliau صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : "Ya jikalau keburukan itu telah banyak."(Muttafaq 'alaih)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
“Perbanyaklah kalian membacaSholawat kepada-Ku pada mlm Az Zahra (mlm jum’at) & hari Al-Azhar (hari jum’at) sesungguhnya Sholawat yg kalian bacakan akan tersampaikan kpd-ku”.
(HR Ath Thabrani).

💦# *EmbunPagi*
Kesuksesan bukan di ukur dari seberapa banyak kekayaan kita..
namun seberapa banyak orang yang sudah sukses lantaran diri kita...dan seberapa banyak yang sudah tertolong oleh kita...

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*
*اِلَّا حَمِيْمًا وَّغَسَّاقًا* 
"(Kecuali)  selain (air yang mendidih) yaitu air yang panasnya tak terperikan (dan nanah) dapat dibaca Ghasaaqan dan Ghassaaqan artinya nanah yang keluar dari tubuh penghuni-penghuni neraka; mereka diperbolehkan untuk meminumnya."

📖Surat An-Naba'  Ayat 25.

Doa hari ini

اللهم إِنِّى أَسْاَلُكَ خَيْرَ هَذَا الْيَوْمِ وَخَيْرَمَا فِيْهِ وَخَيْرَ مَا قَبْلَهُ وَخَيْرَمَا بَعْدَهُ, وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ هَذَا الْيَوْم وَشَرِّ مَا فِيْهِ وَشَرِّمَا قَبْلَهُ وَشَرِّمَا بَعْدَهُ.

Ya Allah sesungguhnya saya minta kepada Engkau kebaikan hari ini dan kebaikan yang ada di dalamnya dan dan kebaikan Sebelumnya dan sesudahnya, dan  Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang terkandung di dalamnya , dan dari kejahatan  Sebelumnya dan sesudahnya

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

Inspirasi Pagi :

*Tersenyum merupakan cara yang paling sederhana untuk menghiasi luka sekaligus menutupinya.*

“Tersenyumlah karena senyum itu sedekah” (HR. Baihaqi)

Tetap Semangat.
————
*HJS*

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Cita cita menjadi kandas karena menyia nyiakan kesempatan...mari manfaatkan waktu dan waktu terbaik adalah sekarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya