Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini
عن جابر رضي اللَّه عنه أَن رسولَ اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم قال : « اتَّقُوا الظُّلْمَ فَإِنَّ الظُّلْمَ ظُلُمَاتٌ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ، واتَّقُوا الشُّحَّ فَإِنَّ الشُّحَّ أَهْلَكَ مـَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ ، حملَهُمْ على أَنْ سفَكَوا دِماءَهُمْ واسْتَحلُّوا مَحارِمَهُمْ » رواه مسلم .

Dari Sayyidina Jabir رَضيَ اللَّه عنهُ bahawasanya Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya "Takutlah engkau semua - hindarkanlah dirimu semua - akan perbuatan menganiaya, sebab menganiaya itu akan merupakan berbagai kegelapan pada hari kiamat. Juga takutlah - hindarkanlah dirimu semua - akan sifat kikir, sebab kikir itu menyebabkan rosak binasanya ummat yang sebelummu semua. Itulah yang menyebabkan mereka sampai suka mengalirkan darah sesamanya dan pula menyebabkan mereka menghalalkan apa-apa yang diharamkan pada diri mereka.(HR. Muslim)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸

أَنَّ رَسُولَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ إِذَا اسْتَوَى عَلَى بَعِيرِهِ خَارِجًا إِلَى سَفَرٍ، كَبَّرَ ثَلَاثًا، ثُمَّ قَالَ: سُبْحَانَ الَّذِي سَخَّرَ لَنَا هَذَا، وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ، وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ، اللهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ فِي سَفَرِنَا هَذَا الْبِرَّ وَالتَّقْوَى، وَمِنَ الْعَمَلِ مَا تَرْضَى، اللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا، وَاطْوِ عَنَّا بُعْدَهُ، اللهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِي السَّفَرِ، وَالْخَلِيفَةُ فِي الْأَهْلِ، اللهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ وَعْثَاءِ السَّفَرِ، وَكَآبَةِ الْمَنْظَرِ، وَسُوءِ الْمُنْقَلَبِ فِي الْمَالِ وَالْأَهْلِ

“Adapun Rasulullah SAW apabila Baginda duduk di atas tunggangannya dengan tujuan untuk keluar bermusafir, Baginda akan bertakbir sebanyak tiga kali (Allah Maha Besar! Allah Maha Besar! Allah Maha Besar!) Maha Suci Tuhan yang telah memudahkan kenderaan ini untuk kami, sedang kami sebelum itu tidak terdaya menguasainya. Dan sesungguhnya kepada Tuhan kamilah, kami akan kembali. Ya Allah! Kami mohon kepadaMu agar permusafiran kami ini di atas kebaikan dan ketaqwaan, dan ia dikira sebagai amalan yang Engkau redhai. Ya Allah! kami mohon agar permusafiran ini menjadi mudah ke atas kami, Engkau lipatkanlah jaraknya (supaya menjadi pendek). Ya Allah! Engkaulah Peneman ketika permusafiran dan Penjaga bagi ahli keluarga (yang ditinggalkan). Ya Allah! aku mohon berlindung daripadaMu agar Engkau peliharalah kami daripada kesusahan ketika musafir, pemandangan yang mendukacitakan dan kepulangan yang buruk pada harta dan keluarga kami.”

(HR. Muslim)

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*

يَعْلَمُ خَائِنَةَ الْأَعْيُنِ وَمَا تُخْفِي الصُّدُورُ

Dia mengetahui (pandangan) mata yang khianat dan apa yang disembunyikan oleh hati.

📖Surat Ghafir Ayat 19
Doa hari ini

لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِالله عَدَدَ مَا خَلَقَ فِي السَّمَاءِ. لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِالله  عَدَدَ مَا خَلَقَ فيِ الاَرْضِ.لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِالله عَدَدَ مَا بَيْنَ ذَلِكَ. لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِالله  عَدَدَمَا هُوَ خَالِقٌ.

“LAAHAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAH,sebanyak hitungan makhluk di langit. LAAHAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAH, sebanyak hitungan makhluk di bumi.LAAHAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAH, sebanyak hitungan makhluk antara langit dan bumi. LAAHAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAH , sebanyak hitungan makhluk  yang Dia ciptakan.”

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
*Menangis Al-Imam Hasan Al-bashri Karena ibunya meninggal*
😔😢😭

*Maka seseorang bertanya kepadanya:*

*"Wahai Imam, apa yang membuatmu menangis ?*

*Beliau menjawab:*

*"Aku bukan menangis karena ketiadaan ibuku,"* 

*Akan tetapi aku menangis karena telah di tutup bagiku satu pintu dari pintu-pintu Surga (ibu)."*

*BAHAGIAKANLAH ORANG TUA KITA SELAGI ADA.*

Inspirasi Pagi :

Ikhlas itu...
_Ketika Membalas Setetes Kejahatan dengan lautan Kebajikan..._

Ikhlas itu...
_Ketika Menerima Kenyataan bahwa Takdir, *adalah Kehendak ALLAH,* Walau terkadang di awal tdk seperti yg diinginkan..._

Ikhlas Itu...
_Ketika kita diberi *Cobaan, Sakit atau Kesedihan,* kita tetap sabar dan berbesar hati. Karena itu kehendakNYA._

“Hanya orang-orang ikhlaslah yang berhak mendapat surga” (muttafaqun ‘alaih)

Makkah alMukaromah
Tetap Semangat.
————
*HJS*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya