Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini
عَنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ سَمُرَةَ قَالَ: قَالَ لِي النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: يَا عَبْدَ الرَّحْمَنِ بْنَ سَمُرَةَ، لاَ تَسْأَلْ الإِمَارَةَ. فَإِنَّكَ إِنْ أُعْطِيتَهَا عَنْ مَسْأَلَةٍ وُكِلْتَ إِلَيْهَا، وَإِنْ أُعْطِيتَهَا عَنْ غَيْرِ مَسْأَلَةٍ أُعِنْتَ عَلَيْهَا، وَإِذَا حَلَفْتَ عَلَى يَمِينٍ فَرَأَيْتَ غَيْرَهَا خَيْرًا مِنْهَا فَكَفِّرْ عَنْ يَمِينِكَ وَأْتِ الَّذِي هُوَ خَيْرٌ.
رواه البخاري

Dari Sayyidina Abdurrahman ibn Samurah رضيَ اللَّه عنهُ berkata: Nabi صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم berkata kepadaku yang maksudnya : Wahai Abdurrahman ibn Samurah, janganlah kamu meminta jabatan. Sebab jika kamu diberinya karena meminta, maka kamu akan dipikulkan tanggung jawab sepenuhnya, dan jika kamu diberi (jabatan) tanpa meminta, maka kamu akan ditolong, dan jika kamu bersumpah lantas kamu lihat yang lain adalah yang lebih baik, maka bayarlah kafarat sumpahmu dan lakukanlah yang lebih baik.(HR. Bukhari)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
عَنْ عَائِشَة رَضِيَ اللَّهُ عَنْهَا: صَنَعَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ شَيْئًا تَرَخَّصَ فِيهِ وَتَنَزَّهَ عَنْهُ قَوْمٌ، فَبَلَغَ ذَلِكَ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، فَحَمِدَ اللَّهَ وَأَثْنَى عَلَيْهِ ثُمَّ قَالَ:

مَا بَالُ أَقْوَامٍ يَتَنَزَّهُونَ عَنْ الشَّيْءِ أَصْنَعُهُ، فَوَاللَّهِ إِنِّي أَعْلَمُهُمْ بِاللَّهِ وَأَشَدُّهُمْ لَهُ خَشْيَةً.

Dari Aisyah ra: Nabi saw melakukan sesuatu yang merupakan rukhshah, namun sebagian kaum menjauh dari hal itu (enggan melakukannya). Berita itu kemudian sampai kepada Nabi saw, maka beliau memuji Allah dan memuji-Nya, lantas bersabda:
Apa alasan kaum itu menjauhi sesuatu yang aku lakukan, demi Allah, aku adalah manusia yang paling mengenal Allah dan paling takut kepada-Nya.(HR. Bukhari)

💦# *EmbunPagi*
Ketika kita menyadari bahwa kebahagiaan ada dalam diri kita sendiri, kita tak akan biarkan kebahagiaan kita ditentukan oleh orang lain.

🕋📖# *Ayat kita hari ini*
وَلَوْ أَنَّهُمْ آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَمَثُوبَةٌ مِنْ عِنْدِ اللَّهِ خَيْرٌ ۖ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ

Sesungguhnya kalau mereka beriman dan bertakwa, (niscaya mereka akan mendapat pahala), dan sesungguhnya pahala dari sisi Allah adalah lebih baik, kalau mereka mengetahui..

📖 Al-Baqarah Ayat 103.

Doa hari ini

بِسْمِ الله عَلَى دِيْنِى وَعَلَى نَفْسِى بِسْمِ الله عَلَى مَالِى وَعَلَى أَهْلِى وَعَلَى أَوْلاَدِى وَعَلَى أَصْحَابِى بِسْمِ الله عَلَى كُلِّ شَيْئٍ أَعْطَانِيْهِ رَبِّى.

“Dengan menyebut nama Allah aku ucapkan kepada agamaku, dan kepada diriku. Dengan nama Allah aku ucapkan kepada harta bendaku, kepada keluargaku, kepada anak-anakku dan kepada para sahabatku. Dengan menyebut nama Allah (semoga terpelihara) segala sesuatu yang dikaruniakan oleh Tuhanku kepadaku.

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

Inspirasi Pagi :

Makna dari Kehidupan Bukan Terletak pada seberapa Bernilainya Diri Kita, _*Tetapi seberapa Besar Manfaat Kita bagi Orang lain.*_

Jika Keberadaan Kita dapat Menjadi Berkah bagi Banyak Orang, barulah Kita Benar- Benar Bernilai.

*”Manusia terbaik adalah yg paling bermanfaat bagi sesama”* (HR. Muslim)

Tetap Semangat.
————
*HJS*
@inpirasipagi.hjs

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Semakin lemah tangan menggenggam..karena Alloh sdg mendidik kita melepaskan cinta dunia..
Semakin kabur mata kita memandang..karena silih sedang mencerahkan mata hati untuk melihat  akhirat..
Semakin sensitif perasaan kita akan sesuatu..karena Alloh sedang mengajarkan kita bahwasannya lautan hati dengan makhluk menghampakan..namun hati yang terpaut dengan Alloh,tiada pernah mengecewakan..
Semakin gugur gigi2 kita..karena Alloh sedang mengingatkan bahwa suatu hari kita akan gugur kedalam tanah selamanya..
Semakin ditarik kekuatan tulang dan sendi..karena Alloh sedang mengingatkan bahwa tak lama lagi nyawa kita akan diambil..
Rambut kita semakin putih karena Alloh sdg mengingatkan bahwa kita akan kain kafan..
Bertambah usia semakin sepi dan ingin bersendirian..karena Alloh sedang mendidik kita untuk melepaskan cinta manusia dan dunia..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya