Renungan Petang

🌗# *INSPIRASI PETANG*🌈
Sahabatku, pondasi dari karakter baik seseorang adalah ikhlas. Ikhlas wajib kita miliki. Karena tanpa keikhlasan, sehebat apapun amal, maka bagaikan jasad tanpa ruh. Tidak ada nilainya sama sekali.

Ikhlas adalah bukti ketauhidan. Orang yang yakin kepada Alloh Subhanahu Wa Ta'ala, maka ia akan merasa hanya cukup mendapatkan pemberian dan penilaian dari Alloh Subhanahu Wa Ta'ala. Semakin ia yakin kepada-Nya, maka ia akan semakin ikhlas dalam beramal kebaikan. Sebaliknya, jikalau semakin tipis keyakinan kepada-Nya, maka akan semakin besar pengharapan kepada penilaian dan pemberian makhluk. Padahal semakin seseorang berharap kepada makhluk, akan semakin jauh dia dari Alloh Subhanahu Wa Ta'ala, akan semakin jauh dia dari kebahagiaan, dan akan semakin kering setiap amalnya.

Oleh karena itu, wajib bagi kita untuk belajar ikhlas. Wajib bagi kita untuk berlatih sekuat tenaga agar ikhlas. Dan, wajib bagi kita untuk menjaga keikhlasan kita. Cukuplah Alloh Subhanahu Wa Ta'ala sebagai penjamin rezeki kita. Selamat menikmati kebahagiaan karena hati yang penuh keikhlasan.

*Aa Gym*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya