Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عن أَبي موسى رضي اللَّه عنه قال : قال رسول اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم :«الْمُؤْمنُ للْمُؤْمِن كَالْبُنْيَانِ يَشدُّ بعْضُهُ بَعْضاً »وَشَبَّكَ بَيْنَ أَصَابِعِه . متفق عليه .

Dari Sayyidina Abu Musa رضِيَ اللَّه عنهُ berkata Baginda Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : "Seorang mu'min terhadap mu'min yang lain itu adalah sebagai bangunan yang sebahagiannya   mengukuhkan kepada bahagian yang lainnya," dan beliau صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم menjalinkan antara jari-jarinya."(Muttafaq 'alaih)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
Jauhilah Api Neraka!
Walau hanya dengan sebiji kurma, jika kamu tidak punya,maka bisa dengan Kalimah Thayyibah. (HR Bukhari - Muslim)

💦# *EmbunPagi*
“Ikhlas itu bukan untuk diucapkan melainkan dipraktikkan tanpa mengharapkan balasan”

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*
وَكُلَّ شَيْءٍ اَحْصَيْنٰهُ كِتٰبًا
"(Dan segala sesuatu) dari amal-amal perbuatan (telah Kami hitung) telah Kami catat (dalam suatu kitab) yaitu dalam catatan-catatan di Lohmahfuz supaya Kami memberikan balasan kepadanya, antara lain karena kedustaan mereka terhadap Alquran."

📖Surat An-Naba' Ayat 29

Doa hari ini

وَسَخِّرْ لَنَا كُلَّ بَحْرٍ هُوَ لَكَ فِي الأَرْضِ وَالسَّمَاءِ وَالْمُلْكِ وَالْمَلَكُوْتِ وَبَحْرِ الدُّنْيَا وَبَحْرِ الآخِرَةِ, وَسَخِّرْ لَنَا كُلَّ شَيْئٍ يَا مَنْ بِيَدِهِ مَلَكُوْتُ كُلِّ شَيْئٍ.

“Maka tundukkanlah bagi kami semua lautan milik-Mu yang berada di bumi dan di langit, di alam Mulk dan alam Malakut, di lautan dunia dan lautan akhirat. Dan tundukkanlah tiap-tiap sesuatu kepada kami, wahai Dzat Yang Menggenggam kekuasaan segala sesuatu.”

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
*Menabung Dosa Sedikit Demi Sedikit*

Sedikit-sedikit ghibah. Sedikit-sedikit pamer. Sedikit-sedikit nyindir. Sedikit-sedikit berburuk sangka. Sedikit-sedikit marah. Sedikit-sedikit mencicipi sesuatu yang bukan haknya. Lama-lama yang sedikit itu akan menjadi banyak. Seperti halnya sepotong kayu yang dikumpulkan sedikit demi sedikit, jika dibakar, niscaya apinya akan besar dan dapat membakar habis sekelilingnya.

Hindarilah oleh kalian dosa-dosa kecil, karena sesungguhnya dosa-dosa kecil itu apabila menumpuk pada diri seseorang, niscaya ia akan membinasakannya.
(HR. Ahmad)

Inspirasi Pagi :

Tidak ada penderitaan yg abadi, tidak ada kebahagiaan yg abadi. Kecuali bagi yg pandai bersyukur, selamanya insya Allah akan bahagia.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ ١٣

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"(QS. Arrahman 13)

Tetap Semangat.
----------
*HJS*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya