Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عَنْ عَبْد الرَّحْمَنِ بْنَ أَبِي بَكْرَةَ قَالَ: كَتَبَ أَبُو بَكْرَةَ إِلَى ابْنِهِ وَكَانَ بِسِجِسْتَانَ بِأَنْ لاَ تَقْضِيَ بَيْنَ اثْنَيْنِ وَأَنْتَ غَضْبَانُ، فَإِنِّي سَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ:  لاَ يَقْضِيَنَّ حَكَمٌ بَيْنَ اثْنَيْنِ وَهُوَ غَضْبَانُ. رواه البخاري

Dari Sayyidina Abdurrahman ibn Abu Bakrah رضيَ اللَّه عنهُ berkata: Abu Bakrah menulis surat untuk anaknya yang ketika itu berada di Sijistan yang isinya: Jangan engkau mengadili diantara dua orang ketika engkau marah, sebab aku mendengar Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : Seorang hakim dilarang memutuskan antara dua orang ketika marah.(HR. Bukhari)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸

Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda,

لَوْ يَعْلَمُ النَّاسُ مَا فِي النِّدَاءِ وَالصَّفِّ الْأَوَّلِ ثُمَّ لَمْ يَجِدُوا إِلَّا أَنْ يَسْتَهِمُوا عَلَيْهِ لَاسْتَهَمُوا

“Seandainya manusia mengetahui apa yang ada (yaitu keutamaan) di dalam seruan (adzan) dan shaf pertama, lalu mereka tidak bisa mendapatkan shaf tersebut kecuali dengan undian, sungguh mereka akan melakukan undian untuk mendapatkannya.”
(HR. Bukhari 580)

💦# *EmbunPagi*
Tak ada yang mampu mengubah masa lalu, tapi anda dapat merusak masa depan dengan menangisi masa lalu dan merisaukan masa depan.

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*
هُوَ الَّذِي يُصَوِّرُكُمْ فِي الْأَرْحَامِ كَيْفَ يَشَاءُ ۚ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Dialah yang membentuk kamu dalam rahim menurut yang Dia kehendaki. Tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

📖Surat Ali 'Imran Ayat 6

Doa hari ini

سِتْرُ الْعَرْشِ مَسْبُوْلٌ عَلَيْـنَا وَعَيْنُ الله نَاظِرَةٌ إِلَيْنَا, بِحَوْلِ الله لاَ يَقْدِرُ عَلَيْنَا ( وَالله مِنْ وَرَائِهِمْ مُحِيْطٌ بَلْ هُوَ قُرْءَانٌ مَجِيْدٌ فِي لَوْحٍ مَحْفُوْظٍ) (فَالله خَيْرٌ حَافِظًا وَهُوَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِيْنَ

“Penutup Arsy terhampar di atas kami, sedang pandangan mata Allah senantiasa memandang kami. Dengan daya pertolongan Allah, tidak berkuasa seorangpun berbuat madharat kepada kita. Dan Allah mengepung mereka dari belakang mereka. Bahkan (yang didustakan) adalah Al-Qur’an yang mulia yang berada dalam Lauh Mahfudz. (Maka Allah adalah sebagik-baik penjaga dan Dia adalah sebaik-baik yang memberi kasih sayang).”

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
*4 PUNCAK NIKMAT NYA IMAN*

1. SABAR terhadap hukum.
2. RIDHO terhadap takdir.
3. SABAR dalam tawakal.
4. BERSERAH diri kepada ALLOH.

Inspirasi Pagi :

Janganlah iri terhadap seseorang atas suatu nikmat, engkau tidak mengetahui apa yang telah Allah ambil darinya

Janganlah sedih atas suatu musibah, kamu tidak mengetahui apa yang akan Allah berikan kepadamu sebagai gantinya.

*Tidak semua yang jatuh adalah akhir dari segala sesuatu, karena jatuhnya air hujan adalah permulaan yang paling indah.*

“Bukankah kami telah melapangkan untukmu dadamu? Dan kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu. Yang memberatkan punggungmu? Dan kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu”. (QS. 94: 1-4)

Tetap Semangat.
————
*HJS*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya