Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ: قِيلَ لِعُمَرَ: أَلاَ تَسْتَخْلِفُ؟ قَالَ: إِنْ أَسْتَخْلِفْ فَقَدْ اسْتَخْلَفَ مَنْ هُوَ خَيْرٌ مِنِّي أَبُو بَكْرٍ، وَإِنْ أَتْرُكْ فَقَدْ تَرَكَ مَنْ هُوَ خَيْرٌ مِنِّي رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، فَأَثْنَوْا عَلَيْهِ فَقَالَ: رَاغِبٌ رَاهِبٌ وَدِدْتُ أَنِّي نَجَوْتُ مِنْهَا كَفَافًا لاَ لِي وَلاَ عَلَيَّ لاَ أَتَحَمَّلُهَا حَيًّا وَلاَ مَيِّتًا. رواه البخاري

Dari Sayyidina Abdullah ibn Umar رضيَ اللَّه عنهما berkata:Umar ditanya: apakah engkau tidak mengangkat pengganti (untuk menjadi) khalifah? Umar menjawab: Kalaulah aku mengangkat pengganti (untuk menjadi) khalifah, sungguh orang yang lebih baik dari diriku, Abu Bakr, telah mengangkat pengganti (untuk menjadi) khalifah, dan kalaulah aku tinggalkan, orang yang lebih baik dari diriku juga telah meninggalkannya, yaitu Rasulullah saw, maka mereka memujinya, lalu ia berkata: Ingin dan merasa takut, aku berharap sendainya aku selamat dari (kekhilafahan ini) seutuhnya, tidak (ada kelebihan) untukku dan tidak (ada tanggungan) atas diriku, aku tidak menanggungnya baik ketika hidupku maupun kematianku.(HR. Bukhari)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
Assalamualaikum😊
Rasul SAW bersabda: "jika sekumpulan orng duduk berdzikir kpd Alloh SWT,  maka malaikat akan mengerumuni mereka, rahmat meliputi mereka, sakinah (ketenangan jiwa) turun kpd mereka, dan Alloh akan menyebut mereka di hadapan (para nabi dan malaikat) yg ada di sisiNya" (HR. Muslim)

💦# *EmbunPagi*
Terkadang kita trlalu bangga dengan harta yang kita punya..sehingga kita lupa dalam harta kita itu terdapat hak orang lain...

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*
فَلَمَّا نَسُوا مَا ذُكِّرُوا بِهِ أَنْجَيْنَا الَّذِينَ يَنْهَوْنَ عَنِ السُّوءِ وَأَخَذْنَا الَّذِينَ ظَلَمُوا بِعَذَابٍ بَئِيسٍ بِمَا كَانُوا يَفْسُقُون

Maka tatkala mereka melupakan apa yang diperingatkan kepada mereka, Kami selamatkan orang-orang yang melarang dari perbuatan jahat dan Kami timpakan kepada orang-orang yang zalim siksaan yang keras, disebabkan mereka selalu berbuat fasik.

📖Surat Al-Araf Ayat 165

Doa hari ini

حَسْبِى اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ بِخَفِيِّ لُطْفِ الله بِلُطْفِ صُنْعِ الله بِجَمِيْلِ سِتْرِ الله دَخَلْتُ فِي كَنَفِ الله تَشَفَّعْتُ بِسَيِّدِنَا رَسُوْلِ الله تَحَصَّنْتُ بِأَسْمَاءِ الله, أمَنْتُ بِالله تَوَكَّلْتُ عَلَى الله ,إِدَّخَرْتُ الله لِكُلِّ شِدَّةٍ,

“Cukuplah Allah bagiku, Allah adalah sebaik-baik pelindung. Dengan tersembunyinya kasih sayang Allah, dengan indahnya ciptaan Allah, dengan bagusnya tirai Allah, aku masuk di sisi Allah, dan aku memohon syafa’at kepada junjungan kami Rasulullah صلى الله عليه وسلم , aku membentengi diri dengan asma Allah, aku beriman kepada Allah, aku berserah diri kepada Allah dan aku jadikan Allah sebagai Penyelamat di waktu aku mendapatkan kesulitan.”

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Ketika kita lahir, dikumandangkan adzan. Ketika mati, kita dishalatkan. Begitulah.. betapa sesungguhnya hidup ini sangatlah singkat, hanya berjarak antara adzan dan shalat.
Inspirasi Pagi :

Allah telah menuliskan jalan hidup manusia dengan sangat baik, tugas kita hanya menjalaninya;

فَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَيَجْعَلَ اللَّهُ فِيهِ خَيْرًا كَثِيرًا

“Mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.” (QS. An-Nisa’: 19).

Jika hidup ini sulit *sabarlah*
Jika hidup ini mudah *syukurilah*

Tetap Semangat
————
*HJS*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya