Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنَ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا:  أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: الْمُسْلِمُ أَخُو الْمُسْلِمِ لاَ يَظْلِمُهُ وَلاَ يُسْلِمُهُ، وَمَنْ كَانَ فِي حَاجَةِ أَخِيهِ كَانَ اللَّهُ فِي حَاجَتِهِ، وَمَنْ فَرَّجَ عَنْ مُسْلِمٍ كُرْبَةً فَرَّجَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرُبَاتِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ اللَّهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ.
رواه البخاري

Dari Sayyidina Abdullah ibn Umar رضيَ اللَّه عنهما : Bahwa Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : Seorang muslim adalah saudara bagi muslim lainnya, dia tidak menzaliminya dan tidak membiarkannya disakiti. Barang siapa yang membantu kebutuhan saudaranya maka Allah akan membantu kebutuhannya. Barang siapa yang menghilangkan satu kesusahan seorang muslim, maka Allah menghilangkan satu kesusahan baginya dari kesusahan-kesusahan hari kiamat. Barang siapa yang menutupi (aib) seorang muslim maka Allah akan menutupi (aibnya) pada hari kiamat.(HR. Bukhari)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸

*_“Sesungguhnya perumpamaan para penghafal Al-Quran adalah seperti orang yang memiliki unta yang terikat. Jika ia selalu menjaganya, maka ia pun akan selalu berada padanya, dan jika ia melepaskannya, niscaya akan hilang dan pergi.”_*
(HR. Al-Bukhari)

💦# *EmbunPagi*
Semua bermuara dari hati. maka perbaikilah hatimu agar Alloh memperbaiki hidup dan akhiratmu.

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*

فَلَا تُزَكُّوا أَنْفُسَكُمْ ۖ هُوَ أَعْلَمُ بِمَنِ اتَّقَىٰ

“Janganlah kalian memuji diri kalian. Dia lah yang paling tahu tentang orang yang bertaqwa.”

📖Surat An Najm Ayat  32

Doa hari ini

أللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ لِى وَلَهُمْ مِنْ خَيْرِكَ بِخَيْرِكَ الَّذِيْ لاَ يَمْلِكُهُ غَيْرُكَ أللَّهُمَّ اجْعَلْنِى وَإِيَّاهُمْ فِي حِفْظِكَ وَعِيَاذِكَ وَعِيَالِكَ وَجِوَارِكَ وَأَمْنِكَ وَأَمَانَتِكَ وَحِزْبِكَ وَحِرْزِكَ وَكَنَفِكَ وَسِتْرِكَ وَلُطْفِكَ مِنْ شَيْطَانٍ وَسُلْطَانٍ وَإِنْسٍ وَجَانٍّ وَبَاغٍ وَحَاسِدٍ وَسَبُعٍ وَحَيَّةٍ وَعَقْرَبٍ وَمِنْ شَرِّ كُلِّ دَابَّةٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهَا إِنَّ رَبِّى عَلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ,

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu untukku dan untuk mereka, kebaikan-Mu dengan segala kebaikan yang tidak dimiliki oleh Dzat selain Engkau. Ya Allah, jadikanlah aku dan mereka dalam pemeliharaan-Mu, perlindungan-Mu, dalam golongan hamba-hamba-Mu, berada dalam tanggungan-Mu, di sisi-Mu, di dalam keamanan-Mu, di dalam amanah-Mu, dipihak-Mu, di dalam penjagaan-Mu, di sisi-Mu, ditutupi oleh tirai-Mu, dan diliputi oleh kasih sayang-Mu dari kejahatan syetan, kejahatan penguasa, kejahatan manusia, kejahatan bangsa jin, kejahatan para penjahat, dan kejahatan orang-orang yang hasud dan dengki, kejahatan binatang buas, kejahatan ular, kejahatan kala jengking, dan dari kejahatan setiap makhluk yang melata yang Engkau pegang ubun-ubunnya. Sesungguhnya Tuhanku berada di atas jalan yang lurus.”

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305
Inspirasi Pagi :

“Sesungguhnya Allah membenci orang yang pandai dalam urusan dunia namun bodoh dalam perkara akhirat (agama)” (HR. Alhakim)

*_ILMU DUNIA SAJA SAMPAI SARJANA, ILMU AKHIRAT MASA CUMAN SAMPAI TK_*

Ayo kita ngaji lagi....
Ayo rajin ikut kajian lagi.....
Ayo ikut ta’lim lagi.....
Ayo cari baca buku agama lagi...

Tetap Semangat.
———-
*HJS*

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Setiap perbutan baik yang kita lakukan hanya karna ingin disanjung oleh makhluk maka perbuatan baik itu tidak akan langgeng dan tidak sampai kepada Alloh SWT.

Perbuatan baik itu akan mudah berhenti tatkala tidak ada makhluk yang menyanjung dan perduli.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya