Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عَنْ عَائِشَةَ: أَنَّ أُسَامَةَ كَلَّمَ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي امْرَأَةٍ فَقَالَ: إِنَّمَا هَلَكَ مَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ أَنَّهُمْ كَانُوا يُقِيمُونَ الْحَدَّ عَلَى الْوَضِيعِ وَيَتْرُكُونَ الشَّرِيفَ. وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ، لَوْ أَنَّ فَاطِمَةَ فَعَلَتْ ذَلِكَ لَقَطَعْتُ يَدَهَا. رواه البخاري

Dari Sayyidatina Aisyah رضي اللَّهُ عنها : Bahwa Usamah pernah berbicara dengan Nabi صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم mengenai seorang wanita (untuk memberi keringanan dari hukuman haddnya), maka beliau bersabda yang maksudnya : Sesungguhnya telah binasa orang-orang sebelum kalian karena mereka menegakkan hukuman hadd kepada orang-orang yang berkedudukan rendah, dan meninggalkan hukuman bagi orang yang berkedudukan tinggi. Demi Zat yang jiwaku berada di tangan-Nya, jika Fathimah melakukan hal itu, akan aku potong tangannya.(HR. Bukhari)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
عَنْ ابْنِ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا:
أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نَهَى عَنْ الشِّغَارِ، وَالشِّغَارُ أَنْ يُزَوِّجَ الرَّجُلُ ابْنَتَهُ عَلَى أَنْ يُزَوِّجَهُ الأَخَرُ ابْنَتَهُ لَيْسَ بَيْنَهُمَا صَدَاقٌ. 

Dari Ibn Umar ra:
Bahwa Rasulullah saw melarang Al-Syighar. Al-Syighar adalah seseorang menikahkan anak perempuannya kepada orang lain, sebagai gantinya orang lain tersebut juga menikahkan anak perempuannya dengannya, sedangkan diantara keduanya tidak ada mahar.(HR. Bukhari)

💦# *EmbunPagi*
Jagalah lisanmu...ia ibarat pedang yg bisa melukai hati seseorang dan sulit untuk menyembuhkanya...ibarat gelas yg pecah berserakan tak akan bisa disatukan lagi dan meninggalkan bekas yg abadi.

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*

كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ ۗ وَلَوْ آمَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ ۚ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُونَ وَأَكْثَرُهُمُ الْفَاسِقُونَ

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.

📖Surat Ali 'Imran Ayat 110

Doa hari ini

أللَّهُمَّ يَامَنْ إسْمُهُ مَحْبُوْبٌ وَوَجْهُهُ مَطْلُوْبٌ إِكْفِنِي مَا قَلْبِى مِنْهُ مَرْهُوْبٌ, أَنْتَ غَالِبٌ غَيْرُ مَغْلُوْبٍ, وَصَلَّى الله عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَألِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ حَسْبِيَ اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ.

“Ya Allah, yang asma-nya dicintai dan wajah-Nya sangat dicari / dirindukan, angkatlah rasa takut di hatiku. Engkau Yang Maha Perkasa dan bukan yang dikalahkan. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad, keluarganya dan para sahabatnya. Cukuplah Allah bagiku dan Dia adalah sebaik-baik Pelindung.”

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Yakin haqul yakin pasti nyata apa yang sudah ditakdirkan oleh Alloh itu karena Dialah yang berkuasa atas segala galanya, kita sebagai hambaNya harus lebih bersabar iklhas tabah menjalani karena hanya itu yang bisa menguatkan hati kita agar kita bisa mendapatkan ridho Alloh swt, dan tidak  salah jalan .

Inspirasi Pagi :

*Dunia ini seperti REST AREA tempat kita mampir, sebentar saja, setelah urusan selesai kita segera pergi, tidak ada yg mau tinggal di REST AREA*

يَا قَوْمِ إِنَّمَا هَٰذِهِ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا مَتَاعٌ وَإِنَّ الْآخِرَةَ هِيَ دَارُ الْقَرَارِ

“Wahai kaumku! Sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan (sementara) dan sesungguhnya akhirat itulah negeri yang kekal.” (QS Al Mukmin:39)

Ayo selesaikan semua urusan dan penuhi bekal-bekal.

Tetap Semangat
———-
*HJS*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya