Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عن أَبي قَتادَةَ الْحارِثِ بنِ ربْعي رضي اللَّه عنه قال : قال رسول اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم : «إِنِّي لأَقُومُ إِلَى الصَّلاةِ ، وَأُرِيدُ أَنْ أُطَوِّل فِيها ، فَأَسْمعُ بُكَاءَ الصَّبِيِّ ، فَأَتَجوَّزَ فِي صلاتِي كَرَاهِيَةَ أَنْ أَشُقَّ عَلَى أُمِّهِ » رواه البخاري .

Dari Sayyidina Abu Qatadah iaitu al-Harits bin Rib'i رضيَ اللَّه عنهُ  berkata "Baginda Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya "Sesungguhnya saya berdiri untuk solat dan saya bermaksud hendak memperpanjangkannya, kemudian saya mendengar tangisnya seorang anak kecil, lalu saya peringankan shalatku itu kerana saya tidak suka membuat kesukaran kepada ibunya."(HR. Bukhari)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305
🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
عَنْ حَكِيمِ بْنِ حِزَامٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ:

الْبَيِّعَانِ بِالْخِيَارِ مَا لَمْ يَتَفَرَّقَا أَوْ قَالَ: حَتَّى يَتَفَرَّقَا، فَإِنْ صَدَقَا وَبَيَّنَا بُورِكَ لَهُمَا فِي بَيْعِهِمَا، وَإِنْ كَتَمَا وَكَذَبَا مُحِقَتْ بَرَكَةُ بَيْعِهِمَا.

Dari Hakim ibn Hizam ra, dia berkata: Rasulullah saw bersabda:

Dua orang yang melakukan jual beli boleh melakukan khiyar (pilihan untuk melangsungkan atau membatalkan jual beli) selama keduanya belum berpisah, atau beliau bersabda: hingga keduanya berpisah. Apabila keduanya jujur dan menampakkan dagangannya, maka keduanya diberkahi dalam jual belinya, namun apabila keduanya menyembunyikan dan berdusta, maka akan dihapus keberkahan jual beli keduanya.(HR. Bukhari)
💦# *EmbunPagi*
Setiap kali engkau mengharapkan kebaikan untuk orang lain, maka engkau akan mendapatkan kebaikan dari Allah  dari arah yang tidak disangka-sangka.........
🕋📖# *Ayat kita hari ini*

وَاخْفِضْ جَنَاحَكَ لِمَنِ اتَّبَعَكَ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ

dan rendahkanlah dirimu terhadap orang-orang yang mengikutimu, yaitu orang-orang yang beriman.

📖 Surat Asy-Syu'ara' Ayat 215
Doa hari ini

حم,حم,حم ,حم,حم,حم,حم-حُمَّ الأَمْرُ وَجَاءَ النَّصْرُ فَعَلَيْنَا لاَ يُنْصَرُوْنَ (حم - تَنْزِيْلَ الْكِتَابِ مِنَ الله الْعَزِيْزِ الْعَلِيْمِ, غَافِرِ الذَّنْبِ وَقَابِلِ التَّوْبِ شَدِيْدِ الْعِقَابِ ذِى الطَّوْلِ لاَ إِ لَهَ إِلاَّ هُوَ إِلَيْهِ الْمَصِيْرُ)

“Haamiim (7x). Telah ditetapkan segala perkara itu dan telah tiba pertolongan Allah. Oleh karena itu, musuh-musuh kami tidak dibantu untuk mengalahkan kami. “Haamiim. Turunnya Al-Qur’an ini dari Allah swt Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui, Yang Mengampuni dosa-dosa, Yang Menerima taubat, Yang Berat adzab-Nya dan Yang Melimpahkan Karunia-Nya, tidak ada Tuhan yang hak disembah melainkan Dia, kepada-Nyalah tempat kembali.”(QS Al-Mukmin:1-3)

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305
Inspirasi Pagi :

*Manusia biasanya lebih menghargai sesuatu yang sulit didapatkan tetapi seringkali melupakan nikmat yang telah disediakan.*

وَقَلِيلٌ مِنْ عِبَادِيَ الشَّكُورُ

“Sangat sedikit sekali di antara hamba-Ku yang mau bersyukur.” (QS. Saba’: 13).

Tetap Semangat.
————
*HJS*
🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Carilah ilmu untuk diamalkan karena banyak manusia telah salah, sehingga ilmu bagaikan gunung namun amal mereka bagaikan debu........Ibrahim bin Adham

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya