Inspirasi Petang

🌗# *INSPIRASI PETANG*🌒
Sahabat yang baik, setiap cobaan dan musibah yang terjadi pada negeri ini hanya bisa terjadi atas perintah dan izin dari Alloh Subhanahu Wa Ta'ala.

Alloh Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
"Tidak ada suatu musibah yang menimpa (seseorang), kecuali dengan izin Alloh; dan barang siapa beriman kepada Alloh, niscaya Alloh akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Alloh Maha Mengetahui segala sesuatu."
(QS. At-Taghabun 64: 11)

Fenomena air laut yang meninggi bukan karena keinginan air laut itu, tapi terjadi atas izin dari Alloh Subhanahu Wa Ta'ala, gunung krakatau meletus bukan karena keinginan dia tapi atas izin Alloh Subhanahu Wa Ta'ala. Tidak boleh kita lihat kejadian ini mutlak hanya fenomena alam, tapi kita harus yakin bahwa kejadian ini terjadi karena izin dari Alloh Subhanahu Wa Ta'ala.

Semoga kita bisa menyikapi semua ini, dengan cara yang benar dan penuh dengan kesabaran. Hanya orang yang bersabar yang akan memperoleh pertolongan Alloh Subhanahu Wa Ta'ala, dan hanya orang-orang yang bersabar yang akan mampu melewati setiap musibah dengan hati yang lapang dan pasti ada hikmah didalamnya.

*Aa Gym*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya