Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini

عن النُّعْمَانِ بنِ بشِيرٍ رضي اللَّه عنهما قال : قال رسولُ اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم: « مثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وتَرَاحُمِهِمْ وتَعاطُفِهِمْ ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَداعَى لهُ سائِرُ الْجسدِ بالسهَرِ والْحُمَّى »متفقٌ عليه .

Dari Sayyidina an-Nu'man bin Basyir رضي الله عنهما berkata Baginda Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya :"Perumpamaan kaum Mu'minin dalam hal saling sayang-menyayangi, saling kasih-mengasihi dan saling iba-mengibai itu adalah bagaikan sesusuk tubuh. Jikalau salah satu anggota dari tubuh itu ada yang merasa sakit, maka tertarik pula seluruh tubuh - kerana ikut merasakan sakitnya - dengan berjaga - tidak tidur - serta merasa panas."(Muttafaq 'alaih)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
Rasulullah SAW bersabda :
"Maukah kalian aku tunjuk kan amal yang lebih besar pahalanya daripada shalat dan shaum?
"Sahabat menjawab: "Tentu saja Rasulullah !" Rasulullah pun menjelaskan: "Engkau damaikan orang yang bertengkar, menyambungkan persaudaraan yang terputus, mempertemukan kembali saudara-saudara yang terpisah, menjembatani berbagai kelompok dalam islam dan mengkokohkan ukhuwah di antara mereka, (semua itu) adalah amal shaleh yang besar pahalanya. Barang siapa yang ingin di panjangkan usianya dan banyak rezkinya, hendak lah ia menyambungkan tali persaudaraan.. "
(HR.Bukhari dan Muslim)

💦# *EmbunPagi*
Sebening embun dipagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari..

🕋📖# *Ayat kita hari ini*
وَلِكُلِّ أُمَّةٍ جَعَلْنَا مَنْسَكًا لِيَذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ عَلَىٰ مَا رَزَقَهُمْ مِنْ بَهِيمَةِ الْأَنْعَامِ ۗ فَإِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ فَلَهُ أَسْلِمُوا ۗ وَبَشِّرِ الْمُخْبِتِينَ

Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah),

📖 Surat Al-Hajj Ayat 34

Doa hari ini

كهيعص كهيعص كهيعص أُنْصُرْنَا فَإِنَّكَ خَيْرُ النَّاصِرِيْنَ, وَافْتَحْ لَنَا فَإِنَّكَ خَيْرُ الْفَاتِحِيْنَ,وَاغْفِرْلَـنَا فَإِنَّكَ خَيْرُ الْغَافِرِيْنَ, وَارْحَمْنَا فَإِنَّكَ خَيْرُ الرَّاحِمِيْنَ, وَارْزُقْـنَا فَإِنَّكَ خَيْرُ الرَّازِقِيْنَ,

“Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shad (3x)Tolonglah kami, karena sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik penolong. Bukakanlah pintu kemenangan bagi kami, karena sesungguhnya Engkau sebaik-baik Pembuka kemenangan. Dan ampunilah kami, karena sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik Pemberi ampun. Dan Kasihanilah kami, karena sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik Pengasih. Dan berikanlah kami rezeki, karena sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik pemberi rezeki.”

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

Inspirasi Pagi :

Bila bersahabat karena *kelebihan* yang dimiliki sahabat kita

Pada saatnya siap-siaplah kita akan kecewa dengan  *kekurangannya*

Bila kita bersahabat karena *keindahan* yang dimiliki....

Pada saatnya siap-siaplah kita akan kecewa dengan *keburukannya*

“Bersahabatlah karena Allah, niscaya kita akan menyadari bahwa ; sahabat itu manusia biasa yang tidak memiliki  *kesempurnaan*” (Imam Ghazali)

Tetap Semangat.
————-
*HJS*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya