Inspirasi Petang

*RAPI DISINI, BERANTAKAN DISANA*

By. Ustd. Satria Hadi Lubis

Ketika sedang asyik-asyiknya menyimak pemaparan dari seorang pejabat yang sedang  memotivasi kami agar lebih sungguh-sungguh bekerja, tiba-tiba saya dicolek oleh teman yang duduk di belakang. Beliau yang sudah berumur (sama seperti saya hehe...) mengatakan hal yang membuat saya termenung, "Pak Satria...koq kita yg sudah tua ini disuruh untuk sungguh-sungguh melakukan hal yang akan kita tinggalkan, tapi tidak pernah diingatkan untuk sungguh-sungguh melakukan hal yang akan kita datangi?"

Sebuah pertanyaan yg dalam maknanya.

Ya..mengapa kita begitu serius  dan perhatian terhadap hal-hal yg akan kita tinggalkan (dunia), tapi kurang serius dan peduli terhadap hal-hal yang akan kita datangi (kematian dan akhirat)?

Kita rapi disini (di urusan dunia), tapi berantakan disana (di urusan akhirat).
Lebih sedih lagi jika kita berantakan disini (di urusan dunia) dan disana (di urusan akhirat).

Saking berantakannya sampai malu membayangkan persiapan apa yg sdh kita lakukan untuk pulang ke akhirat. Sampai ragu, apakah siap atau tidak dengan kematian mendadak yang bisa datang kapan saja dan hisab di yaumil kiamah.

Ya Allah...buat kami tidak lalai dengan urusan akhirat. Semoga Engkau mengampuni kami..wahai Zat yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

*Barakallahu Fiikum*

         *🌸DAKWAH HARIAN🌸*
*MENCARI JALAN MENUJU SURGA*

🌧🐪🌧🐪🌧🐪🌧🐪🌧🐪🌧

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya