Inspirasi Sore

⛈RAPAT TIKUS⛈

Oleh : Faisal Kunhi

Suatu hari ada sekelompok tikus melaksanakan rapat , yang membahas tentang “ Bagaimana mengetahui kedatangan kucing yang akan menerkam mereka ,sehingga para tikus itu bisa selamat dari terkaman kucing kucing lapar itu , berbagai macam ide pun muncul saat rapat dilaksanakan , sampai akhir salah seekor tikur memberikan usul untuk mengantungkan bel ,dileher kucing , agar kedatangan kucing bisa sedini mungkin di ketahui dan mereka bisa segera menyelamatkan diri .

Seekor Tikus memuji tentang ide ini dengan berkata “ Ide ini sangat bagus , tetapi siapa yang berani mengantungkan bel di leher kucing itu ?? , semua tikuspun terdiam tidak ada yang berani mengacungkan diri.

Pelajaran dari cerita di atas adalah , dalam sebuah rapat sering kali muncul ide ide hebat dan brilliant , namun ketika di minta untuk mewujudkan ide ide tersebut semuanya hanya diam dan tidak mau memaximalkan potensi dan ikhtiarnya .

Yang menjadikan sebuah rencana itu gagal adalah ketika kita hanya berani memberikan ide ,tetapi lemah dalam exekusi , ketika kita sudah memilki azam yang kuat , sudah laksanan saja dan bertawakkal kepada Allah terhadap resiko yang akan ia hadapi dalam perjalanan.

Yang terpenting dalam sebuah rencana adalah exekusinya walaupun ia hanya sebuah rencana kecil , apa artinya rencana besar jika ia hanya sebuah mimpi yang tidak pernah di realisasikan , Alm KH Zainudin MZ berkata dalam sebuah ceramahnya “ Lebih baik makan singkong beneran dari pada makan roti tapi ngimpi . Pepatah Arab mengajarkan kita “ بيضة اليوم خير من دجاجة الغد “ Telur hari ini lebih baik dari pada ayam esok hari .

Saudaraku  , berjalanlah !! janganlah khawatir akan adanya lubang dan duri dalam perjalanan , karena engkau semua akan belajar dari semua itu , sungguh sebuah kemulian ketika engkau jatuh karena berjalan dan merupakan kehinaan ketika engkau jatuh padahal tidak melakukan apa apa .

*Barakallahu Fiikum*
🥬
*🥬FOLLOW  US🥬*

Facebook : https://www.facebook.com/Dakwahharian1/?referrer=whatsapp

Twitter : DAKWAH HARIAN (@dakwah_harian): https://twitter.com/dakwah_harian?s=09

IG: https://www.instagram.com/p/BtDzH6qAu_X/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=itxxbrc1khr9

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCNWT-aflCySkft9OJzi1V7g

        *🌸DAKWAH HARIAN🌸*
*MENCARI JALAN MENUJU SURGA*

📝🥬📝🥬📝🥬📝🥬📝🥬📝 📝🥬📝🥬📝🥬📝

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya