Inspirasi Petang

🌗# *RENUNGAN PETANG*🌒
Saudaraku, Alloh Subhanahu Wa Ta'ala memerintahkan kepada kita untuk berikhtiar secara maksimal dan sempurna. Namun, sayangnya kita seringkali tergesa-gesa. Kita selalu ingin segera keinginan kita terwujud, padahal keinginan manusia itu seringkali didorong hawa nafsu, dan belum tentu baik menurut Alloh Subhanahu Wa Ta'ala untuk kita.

Bersabarlah dalam menjalani proses ikhtiar. Bersabarlah dalam setiap langkah, tetesan keringat, dan rasa lelah. Bersabarlah pula ketika hasil yang kita temui ternyata tidak sesuai dengan pengharapan kita ketika menjalani ikhtiar, karena sesungguhnya amal sholeh kita ada dalam kesungguhan ikhtiar kita, terlepas dari apapun hasilnya nanti.

Semoga kita tergolong orang-orang yang bersabar dalam memaksimalkan ikhtiar. Yakinilah bahwa hasil hanyalah bonus dari Alloh Subhanahu Wa Ta'ala setelah kesungguhan menjalani ikhtiar sebagai bentuk ibadah kepada-Nya. Dan, Alloh Subhanahu Wa Ta'ala pasti mengetahui setiap niat dan kesungguhan kita dalam berikhtiar, tidak ada yang sia-sia di hadapan-Nya.

*Aa Gym*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya