Inspirasi Pagi

Hadist Hari Ini
عَنْ عَبْدِ اللَّهِ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ، عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: السَّمْعُ وَالطَّاعَةُ عَلَى الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ فِيمَا أَحَبَّ وَكَرِهَ مَا لَمْ يُؤْمَرْ بِمَعْصِيَةٍ. فَإِذَا أُمِرَ بِمَعْصِيَةٍ فَلاَ سَمْعَ وَلاَ طَاعَةَ.
رواه البخاري

Dari Sayyidina Abdullah رضيَ اللَّه عنهُ dari Nabi صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : Mendengar dan taat adalah wajib bagi setiap muslim, baik dalam hal yang ia sukai maupun yang tidak ia sukai, selama ia tidak diperintahkan melakukan kemaksiatan. Adapun jika ia diperintahkan melakukan maksiat, maka tidak ada (kewajiban) mendengar maupun menaati.(HR. Bukhari)

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

🌹# *HIKMAH PAGI*🌸
عن أنسٍ رضي الله عنه قَالَ: إِنَّكُمْ لَتعمَلُونَ أعْمَالًا هي أدَقُّ في أعيُنِكُمْ مِنَ الشَّعْرِ، كُنَّا نَعُدُّهَا عَلَى عَهْدِ رَسُول الله صلى الله عليه وسلم مِنَ المُوبِقاتِ. رواه البخاري.
وَقالَ: ((المُوبقاتُ)): المُهلِكَاتُ.

Dari Anas r.a., katanya: "Sesungguhnya engkau semua pasti melakukan berbagai amalan - yang diremehkannya sebab dianggap dosa kecil-kecil saja, yang amalan-amalan itu adalah lebih halus - lebih kecil - menurut pandangan matamu daripada sehelai rambut. Tetapi kita semua di zaman Rasulullah s.a.w. menganggapnya termasuk golongan dosa-dosa yang merusakkan - menyebabkan kecelakaan dan kesengsaraan."( HR. Imam Bukhari dan menjelaskan almubiqat : almuhlikat artinya hal yang merusak)

💦# *EmbunPagi*
Satu hal yang harus kita ketahui; tak sempurna bukan berarti tak mampu menyempurnakan.

🕋📖# *Ayat Kita Hari Ini*
وَبَرًّا بِوَالِدَتِي وَلَمْ يَجْعَلْنِي جَبَّارًا شَقِيا

“Dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.,,,”

📖Surat Maryam Ayat 32

Doa hari ini

أللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ نَفْسِى وَمِنْ شَرِّ غَيْرِى وَمِنْ شَرِّ مَاخَلَقَ رَبِّى, بِكَ اللَّهُمَّ أَحْتَرِزُ مِنْهُمْ, وَبِكَ اللَّهُمَّ أَدْرَأُ فِي نُحُوْرِهِمْ وَبِكَ اللَّهُمَّ أَعُوْذُ مِنْ شُرُوْرِهِمْ وَأَسْتَكْفِيْكَ إِيَّاهُمْ وَأُقَدِّمُ بَيْنَ يَدَيَّ وَأَيْدِيْهِمْ وَأَيْدِى مَنْ أَحَاطَتْهُ عِنَايَتِى وَشَمِلَتْهُ إِحَاطَتِى.

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diriku sendiri dan dari kejahatan selain diriku, dan dari kejahatan sesuatu yang tercipta ya Tuhan. Dengan Engkau ya Allah, aku mohon dipelihara dari mereka, dan dengan-Mu ya Allah, aku pegang kuduk mereka. Dan dengan-Mu ya Allah, aku berlindung dari kejahatan-kejahatan mereka, dan aku memohon perlindungan atas mereka dan aku kemukakan (permohonan perlindungan itu) di hadapanku, di hadapan mereka, dan di hadapan orang-orang yang memperoleh pertolonganku dan yang aku ketahui.”

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

Inspirasi Pagi :

Rezeki Adalah anugerah Allah.
Pasti akan *Cukup untuk bekal hidup*
Tapi akan terasa *Kurang kalau untuk gaya hidup*

*Syukuri* rezeki yg sdh dinikmati.
*Jangan risaukan* rezeki yg belum dinikmati.

Tetap Semangat.
————
*HJS*

🌻# *INSPIRASI PAGI*💥
Barang siapa mengetahui bahwa ucapannya adalah bagian dari amalnya, maka ia akan sedikit bicara...
Karena tenang itu indah...
Dan diam adalah keselamatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sore

Renungan malam

Renungan jelang Isya